Ollon, Padang Savana dari Tana Toraja Yang Menyejukkan Mata

0

Beepdo.com, Jakarta – Padang savana Ollon, yang terletak di Bau, Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan ini bikin sejuk mata kamu. Sepanjang perjalanan menuju ke Ollon, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah. Kamu juga akan bertemu kerbau, kuda, dan sapi yang tergolong jinak dan bersahabat untuk dipotret.

Ollon terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng atau tepatnya di sebelah barat Tana Toraja. Bonggakaradeng berartikan bangsawan berkasta tinggi diambil dari kata bongga (Besar) dan karadeng (karaeng atau bangsawan). Konon nama Bonggakaradeng diambil dari nama orang yang membuka daerah tersebut.

Menikmati Keindahan Pesona Padang Rumput Savana Ollon di Tana Toraja (Reservasi)

Jarak tempuh dari kota Makale, ibukota kabupaten Tana Toraja diperkirakan sekitar 35 kilometer, dengan kondisi jalan yang belum memadai. Untuk sampai ke Ollon, jalan alternatif paling efesien adalah dari kota Makale menuju Rembon lalu belok ke jalur Batusura’ menuju ke Buakayu, Bonggakaradeng. Setelah sampai di Buakayu, kita lurus terus mengarah ke bagian selatan melalui pasar dan kantor kecamatan Bonggakaradeng. Dan kamu akan menemukan jalan yang menuju ke Ollon karena kelihatan sering dilalui.

Seorang pengunjung menikmati pemandangan di Ollon, Tomohon (SmartTraveling)

Setelah anda sampai di Ollon, kamu bebas memilih tempat untuk mendirikan tenda, memotret dari ketinggian atau dari lembah, berlari bagai burung yang lepas dari sangkarnya, dan lain sebagainya. Penduduk di tempat ini sangat ramah. Anda boleh meminta air untuk minum, dan mandi. Jangan lupa sapa dan senyum untuk penduduk Ollon, karena itu ciri khas di tempat ini.

Ollon bongkaradeng toraja (Ollon bongkaradeng toraja)

Wisata Bukit Ollon tak hanya berupa barisan bukit atau hamparan luas padang rumput, akan tetapi di sini juga ada aliran sungai layaknya sungai-sungai yang terdapat di luar negeri. Untuk yang hobi selfie, tempat ini sangatlah tepat untuk menjadi tempat bergaya. Background pemandangannya sangat indah. Di tempat ini juga ada pohon yang bernama “Sendiri”, pohon yang biasa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh. Dinamakan “Sendiri” karena memang pohon tersebut tumbuh di tengah-tengah padang dan hanya seorang diri.

Bukit Ollon Toraja, Sulawesi Selatan Makin Dikenal Setelah Hits di Media Sosial (Reservasi)

Sebelum mendadak berubah jadi destinasi wisata yang digandrungi oleh banyak orang. Kawasan Ollon adalah lokasi peternakan dan perkebunan. Warga setempat banyak mengelola lahannya untuk dijadikan kebun dan memanfaatkan tanah lapangnya untuk angon sapi dan juga kuda. Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah, bermain di sungai yang mengalir di bawah, atau mengunjungi peternakan kuda. Bagi Anda yang ingin menikmati kawasan ini lebih lama, padang rumput yang luas membentang bisa dijadikan camping ground. Anda bisa mendirikan tenda di sini dan menikmati malam ala perbukitan sunyi Tana Toraja yang menentramkan.

Selamat week end!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers