Kabar Duka, Dalang Kondang Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia

0

Beepdo.com – Kabar duka datang dari dunia seni Indonesia. Dalang kenamaan, Ki Seno Nugroho, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (3/11) malam.

Awalnya kabar meninggalnya Ki Seno bermula dari pesan yang beredar di grup pertemanan seniman Yogya dan Solo. Hingga pada akhirnya, kabar tersebut dikonfirmasi oleh orang dekat Ki Seno sendiri.

Ki Seno Nugroho (Twitter)

“Leres (benar), Ki Seno meninggal dunia,” ujar Oriza, salah seorang pesinden dari Warga Laras, grup kesenian yang biasa mengiringi pementasan Ki Seno seperti dilansir Beepdo dari Detik.com.

Menurut Oriza, ia juga mengetahui kabar meninggalnya Ki Seno melalui grup whatsapp. Ia menambahkan jika tidak banyak teman-temannya yang tahu informasi ini.

“Kita baru saja (tahu), setengah jam yang lalu beritanya. Teman-teman juga nggak tahu,” ujar Oriza menambahkan.

Oriza sendiri masih belum mengetahui penyebab meninggalnya Ki Seno Nugroho. Pasalnya sebelumnya dalang muda ini masih tampak bercanda di grup, seolah tidak menunjukkan sakit serius.

Ki Seno Nugroho (ist)

“Penyebabnya juga belum tahu. Tadi siang itu masih gojegan (bercanda) di grup,” sambung Oriza masih dikutip Beepdo dari sumber yang sama.

Saat ini jenazah Ki Seno Nugroho masih berada di rumah sakit. Dalang kelahiran 23 Agustus 1972 tersebut dikenal sebagai salah satu dalang muda berbakat dan juga digadang-gadang sebagai pembaharu gaya pedalangan masa kini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.