Kondisi Memprihatinkan Advent Bangun Selama Setahun Terakhir

0

Bintang laga yang berjaya di era 1980an, Advent Bangun, saat ini diketahui sedang dalam kondisi kurang baik. Dia harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan karena gagal ginjal yang dideritanya.

Terbaring lemah di bangsal rumah sakit, ternyata kondisi Advent Bangun memang kurang baik sejak satu tahun terakhir. Karena ginjalnya sudah tak berfungsi dengan baik, maka dia harus menjalani cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Advent Bangun (Istimewa)
Advent Bangun (Istimewa)

“Sejak bulan April 2017 kan cuci darah, seminggu dua kali. Itu cuci darahnya ya, itu dimulai dari diabetes ya sejak berhenti olahraga, mungkin secara metabolisme dia kena,” ucap istri Advent, Loise Sinulinga, pada Rabu (17/1/2018).

Adapun sebelum masuk rumah sakit, sang aktor memang sempat muntah-muntah. Dia tidak bisa menelan makanan sehingga berakibat kurang baik untuk tubuhnya. “Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin nggak bisa,” tambahnya.

Advent Bangun (viva.co.id)
Advent Bangun (viva.co.id)

Meski demikian, menurut penuturan sang istri, saat ini kondisi Advent Bangun sudah mulai membaik. Sempat dikabarkan kritis, saat ini dia sudah bisa diajak berkomunikasi. Meski demikian, kondisinya memang masih harus sangat dijaga.

“Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga nggak jadi datang karena saya bilang nggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa,” tandas Loise Sinulinga terkait kondisi Advent Bangun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers