Rugi Besar Karena Pandemi, JKT48 Terpaksa PHK Member dan Karyawan

1

Beepdo.com – Kondisi pandemi Covid-19 juga berdampak kepada pelaku dunia hiburan, salah satunya grup Idol JKT48. Pandemi ini yang bikin banyak kegiatan JKT48 jadi batal digelar.

Akibat banyak pertunjukan yang batal digelar, JKT48 pun rugi besar. Pemasukan mereka dari sejumlah kegiatan seperti teater, acara handshake hingga konser dan lain-lain juga ikut hilang.

JKT48 (JawaPos)

Dampak dari kerugian karena pandemi ini, JKT48 mengambil langkah taktis, seperti yang disampaikan oleh Melody Nurramadhani Laksani dari manajemen JKT48 lewat live YouTube JKT48.

“Pertunjukan JKT48 sangat sulit untuk dilakukan. Kami menemukan cara untuk tetap bisa menyapa fans dengan live streaming dan video call. Saat ini ada sekitar 70 member dari JKT 48 dan 50 staff yang terus berusaha. Sampai November (2020), JKT48 terus melakukan semua hal yang bisa dilakukan, namun tanpa adanya kegiatan di teater JKT48, tidak dapat dilakukan dengan maksimal,” Melody menjelaskan.

“Grup ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan beberapa bulan terakhir. Tim manajemen terus berdiskusi. Saat ini, hal yang harus kami sampaikan pada fans, dalam keadaan ini sebenarnya JKT48 tidak bisa melanjutkan aktivitasnya dan harus berhenti,” sambungnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat