Happy Single Day, Selamat Memperingati Hari Jomblo!

0

Beepdo.com, Jakarta Hari Valentine identik dirayakan dengan pasangan atau orang-orang yang kamu cinta lalu bagaimana dengan Single Day. Ada yang baru tahu kalau hari ini, 11 November ada sebuah peringatan yang cukup unik. Peringatan yang satu ini khusus orang yang masih single, namanya juga Hari Jomblo atau Single Day.

Hari Jomblo memang cukup unik, tapi Hari Jomblo sendiri tidak begitu saja dirayakan, tetapi ada pula sejarahnya lho. Single Day berawal dari mahasiswa di Nanjing University, Cina yang ingin merayakan kejombloannya alias kesendiriannya, tanpa pasangan. Di tahun 1993, empat mahasiswa Nanjing University berkumpul di satu kamar asrama.

Obrolan para mahasiswa tersebut nggak jauh-jauh dari persoalan bagaimana caranya mengusir kesepian karena belum punya pacar. Lalu salah seorang dari mereka pun melontarkan idenya untuk merayakan kesendirian pada 11 November. Karena ada banyak angka satu dalam 11.11, angka tersebut bisa mewakili perasaan para jomblo tentunya.

Nggak berakhir di keempat mahasiswa tersebut, ternyata peringatan Hari Jomblo pun menyebar dan semakin popular di China hingga akhirnya menjadi tradisi yang setiap tahun diperingati. Jadi, berbahagialah kamu para jomblo karena hari ini adalah Single Day di mana kamu bisa melakukan banyak hal untuk menunjukkan rasa cintamu terhadap dirimu sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.