Cafe Code: Heboh Isu Video Panas Mirip Gisel, Ini yang Mustinya Dilakukan

0

Beepdo.com – Beredarnya isu video panas mirip Gisel, menjadi perhatian banyak pihak. Belum tuntas persoalan ini muncul lagi video sejenis yang mirip dengan artis JI. Menurut praktisi hukum Dr. Farhat Abbas, SH, MH, artis GA dan juga JI bisa melakukan Langkah taktis meminta perlindungan hukum pada polisi.

“Kalau mereka dengan sengaja mengedarkan video itu, berarti mereka tidak akan melakukan suatu aksi perlindungan hukum,” ujar Farhat membuat percakapan.

Lebih lanjut menurut Farhat ia prihatin akan kejadian ini. Karena beredarnya video syur ini yang melibatkan publik figur justru jadi preseden buruk bagi masyarakat.

“Turut prihatin aja, karena nanti akan menjadi contoh yang tidak baik untuk ditiru oleh generasi muda. Karena publik figur ini, mereka akan menjadi tontonan anak kecil dan tontonan Indonesia, kira-kira seperti itu,” ujar Farhat menambahkan.

Lantaran bisa menyebabkan terjadinya degradasi moral dalam masyarakat, Farhat meminta pihak berwajib untuk bertindak tegas. Terlepas dari ranah pribadi, Farhat meminta ada penyelidikan terkait motif beredarnya video syur tersebut, baik pelaku maupun yang menyebarkan.

“Perilaku amoral itu, walaupun dalam ranah pribadi tapi motifnya apa untuk melakukan itu. Apakah untuk mata pencaharian, popularitas atau koleksi pribadi,” ungkap Farhat.

“Yang mengedarkan kena, yang merekam juga kena. Cuma khan ada pertimbangan penyidik dan Polisi,” sambungnya.

Sementara yang merekam, jika merasa tidak ingin videonya beredar bisa segera lapor Polisi. Dengan begitu ia bisa lepas dari jeratan hukum.

“Dia (pelaku) perlu meminta perllindungan Polisi kemudian dia menceritakan alibinya, kenapa barang itu bisa beredar,” Farhat membeberkan ulasannya.

“Kalau pelaku yang merekam melaporkan, dia tidak akan dihukum, berarti ada hal yang tidak diinginkan beredar tapi diedarkan,” pungkas Farhat Abbas terkait vdio syur Mirip Gisel yang beredar luas saat ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat