Aksi Dukungan untuk Nikita Mirzani di Bundaran HI Tak Berizin dan Dibubarkan Aparat

1

Beepdo.com,- Akis bertajuk ‘Sejuta Kasih untuk Nikita Mirzani’ yang berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam akhirnya dibubarkan oleh aparat kepolisian. Penyebabnya karena aksi itu tidak memiliki izin dari instansi  yang terkait. Terpaksa Advent selaku koordinator aksi dan beberapa orang yang sudah siap beraksi harus meninggalkan area HI.

Aksi untuk Nikita Mirzani di Bundaran HI. (Istimewa)

Perdebatan sengit terjadi antara Advent dan kawan-kawan dengan petugas. Akhirnya mereka membubarkan diri dari area HI. Sebelum bubar ia sempat mengemukakan uneg-unegnya kepada wartawan. “Setiap malam minggu orang-orang pada berkumpul di daerah ini, apa beda dengan mereka yang biasa berkumpul di wilayah ini. Ke depannya jangan begitu dong, ini namanya bukan negara demokrasi,” kata Advent.

Advent Koordinator Aksi unjukrasa dukung Kinita Mirzani. (Beepdo.com)

Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq menegaskan kalau di sepanjang jalan protokol seperti di Jalan Jendral Sudirman, Jalan MH. Tamrin dan adalah daerah terlarang untuk melakukan unjuk rasa. “Di sini tidak boleh ada kegiatan yang melibatkan orang banyak di sepanjang daerah protokol dan juga bundaran HI. Tidak pernah ada kegiatan aksi unjukrasa yang diberi izin di sepanjang jalan protokol,” tegasnya soal pembubaran aksi dukung Nikita Mirzani.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat