Penanganan Pandemi Covid-19 Oleh Tenaga Kesehatan Jadi Tema Utama Diskusi Dies Natalis ke-71 FKUI

0

Beepdo.com,- Pandemi covid-19 telah mengubah banyak sisi kehidupan umat manusia. Mulai dari belajar, belanja, sampai dunia entertainmen pun mengubah gayanya tampil melalui virtual. Tahun ini Dies Natalies ke-71 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pun disesuaikan, beberapa kegiatan dilakukan dengan cara virtual.

Sebagai kick-off atau pembuka perayaan Dies Natalis ke-71 FKUI tahun 2021, yang berbeda dengan perayaan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya menyusul pandemi covid-19, diadakan Webinar Serial.

Tema yang disajikan pun sangat bervariasi mulai dari soal Pneumonia, masker dan APD hingga tips atau trik untuk menjaga kecantikan serta kesehatan kulit selama di rumah.

Logo Dies Natalis FKUI. (Istimwa)

Kegiatan yang berlangsung hari ini (14/11) dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof.DR.dr. Ari Fachrial Syam, SpPD KGEH, FINASIM. Dirinya menyambut baik pemilihan topik yang saat ini memang relevan dan sedang dihadapi oleh tenaga kesehatan.

Dekan FKUI menekankan pentingnya penambahan ilmu terus-menerus, antara lain melalui webinar. Apalagi mengingat covid-19 saat ini dikenal sebagai The Greatest Immitator, yang gejalanya tidak lagi khas, tetapi bisa sangat mirip dengan penyakit lain.

Sementara Dr. Telly Kamelia, SpPD KP, FINASIM, FCCP, FACP yang membawakan topik Pneumonia, menjelaskan bahwa tidak semua Pneumonia adalah covid-19. Pneumonia adalah peradangan paru yang disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur. Sedangkan Pneumonia pada covid-19 disebabkan oleh virus, yaitu coronavirus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat