Di Italia Virus Corona Baru Sudah Ada Sejak September 2019

0

Beepdo.com, Jakarta Sejak beberapa hari terakhir banyak orang yang memusatkan perhatiannya pada Italia. Namun kali ini bukan karena negaranya yang indah, melainkan terkait pandemi virus Corona yang hingga kini belum juga berakhir. Italia pun menjadi kata kunci yang ada dalam Google Trends Indonesia.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan virus corona baru ternyata telah beredar di Italia sejak September 2019. Sebuah studi yang telah dilakukan oleh National Cancer Institute (INT) Kota Milan, Italia memperlihatkan bahwa virus Corona, Covid-19 mungkin telah beredar di luar China lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya.

Ini Tips Aman Jalan-jalan di Tengah Pandemi Virus Corona. (Foto: searchenginejournal.com)

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah menjelaskan bahwa virus Corona, Covid-19 pertama kali dilaporkan terjadi di wilayah Wuhan, China Tengah pada Desember tahun 2019. Sedangkan kasus Covid-19 pertama di Italia baru terdeteksi pada 21 Februari. Kasus pertama virus Corona itu ditemukan di kota kecil dekat Milan, di wilayah Utara Lombardy.

Namun, temua par apeneliti Italia yang telah dimuat oleh Tumori Journal memperlihatkan, 11,6% dari 959 sukarelawan sehat yang terdaftar dalam uji coba skrining kanker paru antara September 2019 dan Maret 2020 telah mengembangkan antibody virus Corona jauh sebelum Februari ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat