4 Rekomendasi Perawatan untuk Rambut Rontok di Bawah Rp50 Ribu

0

Beepdo.com, Jakarta Rambut rontok jika kamu diamkan malah akan semakin parah, mungkin sekarang helaian rambut yang rontok belum banyak, tapi kalau kamu tidak memberikan perhatian yang serius, bisa jadi rambut yang rontok semakin banyak. Sebelum membahas soal rekomendasi perawatan untuk rambut rontok, nggak ada salahnya untuk membahas soal penyebab rambut rontok.

Kamu harus tahu bahwa rambut rontok sebanyak 50 helai hingga 100 helai setiap hari itu adalah hal yang wajar, tapi hati-hati kalau sudah berlebihan. Rambutmu akan terus rontok dan terlihat tidak sehat. dilansir dari Alodokter.com, rambut rontok berlebihan secara medis biasa disebut dengan tolagen effluvium.

Secara umum, rambut rontok berlebihan dan pertumbuhan rambut yang lambat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stres secara emosional, stres fisik yang intensif, adanya perubahan hormonal, kekurangan gizi, anemia, mengalami demam tinggi, berat badan turun 9 kg atau lebih dan baru sembuh dari sakit.

Rambut rontok secara berlebihan juga bisa disebabkan karena menderita penyakit tertentu, seperti infeksi berat, alopecia areata, penyakit kelenjar tiroid, infeksi jamur di kepala, penyakit autoimun dan sifilis.

Jika kerontokan rambutmua belum begitu parah, maka kamu bisa mencegah kerontokan dengan melakukan perawatan rambut yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut ini Beepdo.com rekomendasikan perawatan untuk rambut rontok yang harganya di bawah Rp50 ribu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat