Beepdo.com, Jakarta Clay musk, produk perawatan wajah yang satu ini memang lagi hits banget. Tapi, apa perbedaan antara clay musk dan mud mask? Selama ini keduanya memang dikenal ampuh untuk membersihkan kulit dari debu, kotoran dan minyak berlebihan pada wajah. Gara-gara sama-sama terbuat dari lumpur bumi, banyak yang berpikir kalau clay musk dan mud mask sama.

Mud mask sendiri merupakan skin healing agent yang fungsi utamanya adalah memperlancar sirkulasi peredaran darah pad akulit, melembapkan, menyegarkan kulit, membersihkan kulit dari debu serta membuat kulit menjadi lebih cerah. Mud mask yang bersifat dydrating ini cocok banget buat kamu pemilik kulit kering.

Cara penggunaan mud mask memang cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya tipis-tipis ke seluruh wajah dengan menggunakan jari atau kuas masker. Setelah itu diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat atu washcloth untuk mengangkat sisa masker yang menempel. Kamu hanya perlu menggunakan mud masl 2 hingga 3 kali seminggu.

Apa Sih Bedanya Clay Mask dan Mud Mask? Temukan Jawabannya di Sini. (Freepik.com)

Lalu bagaimana dengan clay mask? Clay mask sendiri merupakan drying skin agent yang mampu mengangkat kotoran dan debu, selian itu juga clay mask dapat menyerap minyak berlebih yang terdapat di wajahmu. Banyak manfaat yang didapat dari penggunaan clay mask, seperti mengecilkan pori-pori, mengeksfoliasi sel kulit mati dan dapat mengencangkan kulit.

Clay mask sendiri sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Sementara untuk cara penggunaannya, clay musk harus diaplikasikan pada wajah yang bersih dan dalam keadaan kering. Caranya oleskan tipis-tipis masker lalu tunggu hingga mengering, tapi tidak boleh juga terlalu kering. Untuk pemakaian clay mask dianjurkan hanya seminggu sekali ya.

Page: 1 2