Resep Bubur Ayam Bandung, Rasanya Gurih dan Nikmat

0

Beepdo.com, Jakarta Bubur ayam boleh dibilang adalah salah satu menu sarapan ataupun menu makan malam yang disukai oleh banyak orang. Apakah kamu salah satunya? Nggak hanya di Indonesia, bubur yang terbuat dari nasi ini sebenarnya juga banyak dikonsumsi oleh penduduk Asia, hanya saja berbeda bumbu dan juga cara penyajiannya.

Bubur sendiri diketahui berasal dari Tiongkok. Di negara asalnya bubur dikenal dengan nama Congee. Konon bubur sudah ada sejak zaman Kaisar Kuning atau Kaisar Xuanyuan Huangdi berkuasa. Dari sejarahnya bubur sudah dinikmati sejak sebelum masehi. Tak hanya dikenal sebagai menu sarapan, bubur juga dikenal sebagai makanan untuk orang sakit.

Bubur sendiri dianggap sebagai makanan sehat sejak tahun 219 dalam buku pengobatan tradisional Tiongkok. Tekstur bubur yang lembut juga membuatnya menjadi makanan pendamping susu untuk para bayi. Begitulah sejarah singkat mengenai bubur. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis bubur, salah satunya adalah Bubur Ayam Khas Bandung yang resepnya kana kita bahas ini.

Bahan-bahan (untuk 4 porsi):

  • 100 gram beras
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1,5 liter air

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat