Nggak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Tersembunyi Minyak Kayu Putih

0

Beepdo.com, Jakarta Eucalyptus atau yang lebih dikenal dengan nama kayu putih merupakan tanaman asli Australia yang banyak digunakan untuk beragam produk kesehatan. Minyak dari kayu putih sudah lama dipercaya dapat digunakan sebagai antiseptik alami, pengharum hingga bahan kosmetik.

Dilansir dari Healthline, minyak kayu putih memiliki banyak manfaatat untuk kesehatan, seperti meredakan batuk, membantu mengeluarkan lender, mencegah gigitan serangga, meringankan sesak napas, merawat luka, membantu mengatasi nyeri sendi dan membantu melawan kuman penyebab bau mulut.

Tapi, tahukah kamu kalau minyak kayu putih tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah lainnya, termasuk masalah kutu pada hewan peliharaanmu? Ternyata minyak kayu putih bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga lho. Dan berikut ini Beepdo.com akan bahas beberapa manfaat minyak kayu putih yang tersembunyi.

1. Mengatasi Baret pada Permukaan Kaca

Nggak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Tersembunyi Minyak Kayu Putih. (Freepick.com)

Kacamata, kaca mobil atau layar smartphone kamu mengalami baret? Kamu bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk mengatasi baret tersebut lho. Gosokan tisu atau kain yang telah diberi minyak kayu putih ke permukaan yang baret tersebut, baret pun akan hilang secara perlahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat