Biodata Mamah Dedeh, Positif Covid-19

0

Beepdo.com, Jakarta Sebuah kabar mengejutkan datang dari pendakwah kondang Mamah Dedeh. Pendakwah yang terkenal dengan jargon ‘Mamah Curhat Dong” ini dikabarkan posiif virus Corona, Covid-19. Gara-gara kabar ini banyak yang akhirnya penasaran dengan biodata Mamah Dedeh dan nama Mamah Dedeh kini pun masuk ke dalam kata kunci paling banyak dicari di Google.

Kabarnya tidak hanya Mama Dedeh yang positif Corona, asisten rumah tangga Mamah Dedeh yang diketahui tinggal bersamanya juga dikabarkan ikut terpapar virus Corona. Hingga kini Mamah Dedeh memang belum memberikan keterangan, namun komedian Abdel temon sempat membenarkan bahwa Mamah dedeh positif Covid-19.

Mamah Dedeh, wanita kelahiran Ciamis, 5 Agustus 1951 ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia ketika ia mengisi acara dakwah bertajuk Mamah dan Aa yang ditayangkan oleh televisi swasta, Indosiar. Dunia dakwah memang sudah akrab dengan Mamah Dedeh karena ayahnya adalah seorang kiai.

Biodata Mamah Dedeh, Positif Covid-19? (era.com)

Mamah Dedeh tumbuh di lingkungan yang sangat religi dan sejak kecil ia pun sudah akrab dengan dunia penceramah. Sejak SD Mamah Dedeh sudah mengisi ceramah di pengajian di kampung-kampung. Setelah lulus SMP, Mamah Dedeh melanjutkan Pendidikan di sekolah Pendidikan Agama Islam (PGA).

Setelah itu ia pun kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah di Ciputat, Tangerang Selatan. Saat kuliah Mamah Dedeh pun masih suka ceramah. Ia biasanya mengisi akhir pekannya dengan berceramah ke daerah-daerah di sekitar kampusnya. Hingga akhirnya Mamah Dedeh pun mengisi acara di televisi dan semakin dikenal oleh banyak orang.

Menikah di Usia 19 Tahun

Mamah Dedeh memutuskan untuk menikah di usia muda, saat menikah dengan seorang pria bernama Syarifuddin, usianya masih 19 tahun. syarifuddin sendiri diketahui merupakan kakak kelas Mamah Dedeh. Meskipun sudah menikah, saat itu Mamah Dedeh tetap tingga di asrama hingga lulus kuliah.

Setelah lulus kuliah Mamah Dedeh dan suaminya tetap tinggal di Jakarta, tepatnya di Tanah Abang. Mamah Dedeh pun semakin rajin berceramah hingga akhirnya ia diminta oleh Benyamin Sueb untuk mengisi ceramah setiap Jumat di radio Betawi, Bens Radio.

Biodata Mamah Dedeh, Positif Covid-19? (wowkeren.com)

Pembawaan Mamah Dedeh ketika berceramah yang dikenal ceplas-ceplos sepertinya menjadi alasan mengapa banyak orang yang suka mendengarkan ceramah Mamah Dedeh. Usai berceramah di radio, Mamah Dedeh pun diberi kesempatan untuk berceramah di televisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat