Cegah Penuaan Dini, Kamu Wajib Konsumsi Makanan Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Semua orang tak ingin mengalami penuaan dini. Apalagi, usia kamu masih remaja. Tapi udah boros muka seperti orang yang sudah berumur lanjut.

Tak ingin seperti itu kan? Nah, mimin bakal kasih tip nih makanan apa saja yang bisa bikin kamu tidak cepat tua. Apa saja, simak  di bawah ini ya:

1 . Buah alpukat

Alpukat (Khasiat)

Alpukat merupakan sumber lemak sehat, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Alpukat adalah buah lezat yang kaya akan vitamin E, dimana yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan sel-sel kulit . Kandungan kalium dalam alpukat juga akan mencegah kelebihan cairan dan tekanan darah tinggi.

2. Buah berrie

Buah berry (JituNews)

Kelompok buah beri seperti Blackberry, blueberry, stroberi dll, serta buah anggur hitam, apel, plum, dll mengandung senyawa flavonoid yang dikenal dengan antioksidan. Flavonoid ini sangat berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas penyebab penuaan dini kulit.

3 . Kacang kenari

Kacang Kenari (Tokopedia)

Berbagai jenis kacang merupakan sumber serat, terutama mineral dan lemak sehat. Kenari kaya akan kalium, magnesium, besi, seng, tembaga, dan selenium. Makan kenari bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, yang pada akhirnya membantu kesehatan kulit dan mencegah pembentukan kanker kulit.

4 . Buah semangka

Semangka (Resep)

Daging dan biji buah semangka kaya akan nutrisi yang bermanfaat dan bisa mencegah penuaan dini lho. Jadi, jika kamu membuat jus semangka, janganlah dibuang bijinya. Daging semangka mengandung vitamin A , B , dan C , sementara pada bijinya mengandung selenium, asam lemak esensial, seng, dan vitamin E. Semua senyawa ini akan melindungi sel tubuh kita dari kerusakan radikal bebas, yang pada akhirnya akan membantu mencegah proses penuaan.

5 .Bawang putih

Bawang Putih (TipsKesehatan)

Nah lho, bawang putih yang nggak suka baunya, ternya bumbu dapur ini banyak digunakan untuk bahan berbagai macam produk perawatan kulit dan rambut, karena fungsi antioksidan yang terkandung didalamnya. Semakin kuat bau bawang, maka semakin baik pula kemampuannya untuk melawan penuaan dini. Selain itu, bawang putih juga dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, kanker, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

6 . Ikan

Ikan tuna (JuniperrSearch)

Minyak ikan terkenal mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, dan bermanfaat untuk meningkatkan mood kamu menjadi lebih bahagia sepanjang hari. Asam lemak juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sel otak, ketahanan tubuh dan kesehatan kulit. Ikan salmon dan tuna adalah dua jenis ikan terbaik yang banyak mengandung omega 3.

7 . Tomat

Tomat (Familinia)

Warna merah tomat adalah disebabkan oleh senyawa yang disebut dengan lycopene. Namun Tomat yang sudah diolah lebih baik daripada tomat yang masih segar dalam hal lycopene, karena akan menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen bisa mengurangi risiko ikanker kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, perut, dan usus. Sementara itu lycopene dan antioksidan vitamin C dalam tomat juga bermanfaat untuk membantu menunda penuaan kulit.

Itulah 7 makanan anti penuaan dini. Segera praktekkan!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers