Ternyata Koyo Bukan Hanya untuk Menghilangkan Nyeri, Ini Manfaat Koyo yang Harus Kamu Tahu

0

Beepdo.com, Jakarta Apakah kamu salah satu orang yang suka mengenakan koyo kalau sedang merasakan nyeri ototo? Ternyata koyo bukan hanya untuk menghilangkan nyeri otot lho, masih banyak manfaat koyo lainnya yang harus kamu tahu. Koyo atau transdermal patch adalah “benda ajaib” yang sering digunakan untuk mengatasi rasa nyeri punggung atau area lainnya.

Koyo memang menjadi obat yang praktis karen atinggal tempel tubuh akan merasakan hangat seperti tengah dipijat. Lalu sebenarnya apa saja manfaat koyo? Selain untuk meredakan nyeri otot, koyo juga dapat meredakan sakit kepala, sakit gigi, memar, terkilir, pegal hingga mual. Koyo dianggap dapat meredakan nyeri karena langsung tepat sasaran.

Ada beberapa kandungan yang ada di dalam koyo, seperti menthol, nonylic acid vanililamide (atau disingkat nonivamide), camphor. Itulah beberapa kandungan yang membuat koyo bisa memberikan rasa hangat atau panas ketika ditempelkan ke bagian tubuh yang terasa nyeri. Tentunya ada manfat dari rasa panas yang ditimbulkan ketik amengenakan koyo.

Efek rasa panas tersebut bertujuan untuk memberikan sinyal pada otak, sehingga persepsi nyeri atau pegal menjadi terlupakan. Tak lama kemudian, nyeri lama-lama akan berkurang. Mungkin banyak orang yang jadinya bertanya-tanya apakah koyo lebih efektif dibandingkan obat? Perlu kamu tahu bahwa sebaiknya penggunaan koyo memang hanya untuk mengatasi nyeri otot ringan.

Supaya Bisa Merasakan Manfaat dari Koyo, Begini Cara Pakai Koyo yang Benar. (winnetnews.com)

Tapi, buat kamu yang memiliki kulit sensitif harus hati-hati nih lantaran penggunaan koyo dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Hati-hati juga kalau kamu menggunakan koyo dengan tingkat “kepedasan” yang terlalu tinggi karena bisa-bisa kulitmu malah terkena iritasi.

Efek inflamasi yang terdapat di dalam metal salisilat pada koyo tidak sekuat yang terkandung di dalam obat golongan non-steroid (OAINS)—seperti natrium diklofenak, asam mefenamat dan sejenisnya. Jadi, buat kamu yang kini lagi nyeri otot dan butuh koyo, maka jangan ragu untuk membelinya di sini.

Mengatasi Keram Perut saat Datang Bulan

Ketika datang bulan, beberapa wanita akan mengalami keram perut yang sangat hebat. Nah buat kamu yang setiap bulannya mengalami hal tersebut, maka bisa memanfaatkan koyo untuk menghilangkan rasa nyeri ketika datang bulan.

Kehangatan yang ditimbulkan dari pada atau koyo atau obat tempel nyeri haid dipercaya dapat membuat otot sekitar rahim rileks. Para peneliti pun telah melakukan pengamatan terhadap tujuh pasien yang sedang mengalami nyeri haid.

Efektif Hilangkan Nyeri dengan Cepat, Ternyata Begini Cara Kerja Koyo. (Marieclaire.com)

Bagian bawah perut diberi bantalan penghangan selama empat jam dengan suhu konsisten 40 derajat celcius. Lalu hasil pengamatan tersebut menemukan bahwa rasa sakit yang dialami pasien turun signifikan selama perutnya diberi penghangat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat