Beepdo.com, Jakarta Apakah kamu termasuk orang yang hobi banget makan daging sapi? Mengolah daging sapi itu memang susah-susah gampang. Kamu dibilang bisa masak daging kalau hasil daging yang kamu masak itu empuk, kalau keras atau alot, maka sepertinya kamu harus belajar lagi cara mengolah daging yang benar.

Sebenarnya ada tips mengolah daging supaya dagingnya empuk. Salah satu tipsnya adaalah bagaimana cara memotong dagingmu itu mempengaruhi juga hasilnya. Potong daging secara melintang atau melawan serat, sehingga seratnya mudah terurai. Kalau dipotongnya searah serat, daging sapinya akan keras.

Jangan ragu juga untuk memukul daging dengan alat pemukul yang memang dijual di pasaran. Ketika daging sudah dipotong-potongkamu bisa memukul daging tersebut. Jangan dipukul terlalu keras karena hal tersebut malah akan membuat tekstur daging rusak. Lalu setelah itu daging sapinya bisa direndam dengan daun pepaya.

Kandungan enzim papain yang ada di daun pepaya berfungsi untuk melunakkan daging. Caranya kamu hanya perlu membungkus daging dengan daun pepaya lalu diamkan selama satu jam. Selain itu, kamu juga memarinasi daging sapi dengan buah nanas. Kandungan enzim brimelain dalam buah nanas dapat membuat daging menjadi basah dan lunak.

Kalau sudah tahu tips membuat daging sapi menjadi empuk ketika dimasak, maka sekarang mari kita membahas resep olahan daging yang harus banget kamu coba di rumah. Yuk, simak resep Daging Sapi Asam Manis berikut ini.

1 of 2 Next