6 Wisata Tercantik Di Dunia Yang Bikin Kamu Berdecak Kagum, tapi Nomor 5 Sering Untuk Bunuh Diri

0

Beepdo.com – Jakarta -Tempat wisata tercantik di dunia ini bakal bikin kamu berdecak kagum. Saat kamu berada di sana, mungkin akan betah berlama-lama karena terpesona dengan keindahan yang disuguhkan.

Kamu tidak harus terlalu sering mengunjunginya. Mungkin cukup sekali seumur hidup.

Beberapa destinasi wisata berikut ini sangat indah hingga terkenal tak hanya di negara asalnya saja, tetapi juga di mancanegara, sebagai berikut:

1. Antelope Canyon, Amerika Serikat

Antelope Canyon, Amerika Serikat (AlamMengembang)

Antelope Canyon merupakan sebuah lembah yang dalam dan luas diantara dua tebing curang atau biasa disebut ngarai. Ngarai ini berada di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat. Kawasan ngarai termasuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation atau kawasan penampungan terbesar untuk Suku Indian Dine dari Amerika Utara yang biasa disebut Navajo atau Navaho. Keunikan objek wisata ini, dinding Antelope Canyon dapat mengubah pantulan cahaya dari sinar matahari menjadi berbagai warna yang indah.

2. Aogashima Volcano, Jepang

Aogashima Volcano, Jepang (Pinterest)

Aogashima Volcano merupakan gunung berapi yang berada di sebuah pulau, Pulau Aogashima. Aogashima adalah salah satu bagian dari Kepulauan Izu, berjarak sekitar antara 300 kilometer ke selatan Tokyo, di Laut Filipina. Aogashima dan penduduknya merupakan bagian dari warga negara Jepang dan dkelola oleh Tokyo. Sayangnya, akses keluar-masuk pulau ini sangat terbatas. Kawah Aogashima hanya dapat dicapat melalui dua cara, helikopter atau kapal feri. Tapi sesampainya disana anda dapat menikmati keindahan kawah Aogashima sembari berjalan-jalan. Asal jangan lupa untuk mengawasi cuaca sebelum berkeliling pulau.

3. Kota Bern, Swiss

Kota Bern (DesaParas)

Tempat wisata tercantik di dunia berikutnya adalah Kota Bern, Swiss. Kata Bern sendiri merupakan kata dari bahasa Jerman yang memiliki arti beruang. Oleh karenanya, simbol kota Bern adalah beruang. Keunikan kota ini adalah ia memiliki banyak bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1100-1700an. Salah satu bangunan yang terkenal di kota Bern yakni Katedral Bern. Katedral Bern dibangun dengan desai gothic pada tahun 1400an. Katedral ini memiliki menara yang menjulang tinggi hingga 328 kaki atau 100 meter. Menara ini merupakan menara tertinggi di Swiss. Dari menara, pengunjung dapat melihat pegunungan Alpen dengan baik. tertarik untuk mencobanya?

4. Aurora, Norwegia

Aurora (TripSavvy)

Siapa yang tidak mengenal Aurora? Fenomena alam ini banyak mengundang decak kagum wisatawan akan keindahannya. Aurora merupakan kejadian alam yang terbentuk karena tabrakan antara badai matahari dengan atmosfer bumi sehingga membentuk cahaya berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru pada langit di malam hari. Aurora biasanya terjadi pada musim dingin. Namun kamu tidak akan mendapatkan momen aurora jika langit sedang mendung. Jika kamu berkesempatan mengunjungi Norwegia dan berencana untuk melihat Aurora, cobalah pergi ke daerah utara Norwegia. Beberapa daerah yang dapat anda kunjungi adalah Tromso, Oksfjord dan Honningsvag. Di Norwegia banyak agensi tur yang menyediakan paket perjalanan melihat aurora di Tromso.

5. Beachy Head, Inggris

Beachy Head, Inggris (pixbay)

Beachy Head adalah sebuah formasi tebing kapur putih terjal yang sangat megah dengan ketinggian 162 meter dan panjang 1 kilometer. Tebing cantik ini telah terbentuk sejak 66 juta tahun yang lalu. Beachy Head berlokasi di kawasan Sussex Timur, Inggris. Dari London, kamu dapat mencapai Beachy Head dalam waktu sekitar 1 jam dengan kereta api, atau 2 jam dengan mobil. Selain melihat dari bawah tebing, kamu juga dapat menikmati keindahan Beachy Head dengan menaiki helikopter, dengan biaya sebesar 65 Poundsterling atau 1 jutaan. Sayangnya, banyak orang menikmati tempat wisata terindah di dunia yang dimiliki oleh Beachy Head dengan cara yang berbeda. Menurut Daily Mail, tebing ini banyak digunakan orang untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tak hanya anak muda tetapi juga orang tua. Biasanya mereka loncat dari tebing untuk mengakhiri hidupnya. Rata-rata terdapat 20 kasus kematian setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan polisi harus berpatroli di sekitar Beachy Head.

6. Crystalline Turquoise Lake, Cina

Crystalline Turquoise Lake, Cina (WallpapersCraft)

Crystalline Turquoise Lake merupakan danau sangat jernih dan indah yang terletak di sebuah lembah. Kawasan Crystalline Turquoise Lake ini berlokasi di wilayah Taman Nasional di Jiuzhaigou, Cina. Keindahan Danau Crystalline Turquoise memiliki air yang berkilau layaknya kristal. Saking menawannya anda dapat menyamakan keindahan Danau Crystalline Turquoise dengan negeri dongeng. Kawasan ini telah diresmikan sebagai cagar alam di negara Cina. Pada tahun 1992, UNESCO telah menjadikan tempat ini sebagai situs warisan dunia. sedangkan pada tahun 1997 danau cantik ini dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

Itulah 6 wisata tercantik di dunia. Selamat berkunjung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers