4 Tips Pilih Sabun Mandi yang Tepat untuk Si Kulit Sensitif dan Penderita Eczema

1

Beepdo.com, Jakarta Pemilik kulit sensitif dan juga penderita eczema tentunya nggak bisa memilih sabun sembarangan karena kalau salah pilih bisa-bisa kulit jadi beruntusan atau kemerahan hingga gatal-gatal. Mau itu sabun manid, sabun cuci tangan hingga sabun wajah, kamu harus hati-hati memilih sabun yang tepat.

Untuk itu sebelum membeli sabun kamu harus memeriksa terlebih dahulu kandungan yang terdapat didalamnya. Biasanya produk yang aman untuk kulit sensitif memiliki keterangan Hypoallergenic yang merupakan istilah yang dipakai untuk menyatakan bahwa kandungan yang terdapat dalam suatu produk tidak menimbulkan reaksi alergi, seperti gatal, kemerahan, hingga dermatitis.

Lebih lengkapnya ada beberapa tips untuk memilih sabun buat kamu si pemilik kulit sensitif dan eczema.

1. Tidak Mengandung SLS

Tips Pilih Sabun Mandi yang Tepat untuk Si Kulit Sensitif dan Penderita Eczema. (Freepik.com)

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merupakan cleansing agent dan foaming agent yang biasa ada di produk-produk kecantikan seperti sabun dan shampoo. Sabun yang mengandung SLS biasanya memiliki busa yang berlimpah, rasanya badan seperti bersih banget kalau menggunakan sabun SLS.

Hanya saja sabun yang mengandung SLS ini memiliki sifat irritant yang dapat membuat kulit sensitif, apalagi eczema menjadi lebih kering dan mudah iritasi.

Beli Sabun yang Aman untuk Kulit Sensitif dan Eczema di Sini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat