Tino Sidin Jadi Google Doodle Hari Ini. Siapakah Dia?

0

Beepdo.com, Jakarta Hari ini, Rabu, 25 November 2020 halaman utama situs pencarian Google dihiasi dengan sosok pria bertopi biru yang terlihat tengah mengajarkan beberapa anak. Sosok pria tersebut ternyata adalah pelukis dan guru gambar yang terkenal di era 1980-an, yakni Tino Sidin.

Tampilan Google Doodle hari ini memang spesial dibuat untuk Tino Sidin yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 95 tahun. Semasa hidupnya Tino Sidin memang dikenal sebagai pelukis yang selalu mengenakan topi baret. Senyumnya yang khas memperlihatkan keramah tamahannya.

Nama Tino Sidin mulai dikenal semenjak ia mengisi acara televisi yang bertajuk “Gemar Menggambar”. Dalam program acara televisi tersebut Tino Sidin mengajari anak-anak menggambar sekaligus mengasah kreativitas mereka. Itu pula yang terlihat dalam Google Doodle hari ini.

Tino Sidin Jadi Google Doodle Hari Ini. Siapakah Dia? (Ceknricek.com)

“Pantas pula, tanggal 25 November juga diakui di Indonesia sebagai Hari Guru Nasional dalam rang ke memperingati berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia pada tangga tersebut pada tahun 1945,” tulis Google.

Diketahui bahwa Google Doodle Tino Sidin hari ini diilustrasikan oleh seniman berdarah campuran Indonesia-Amerika Shanti Rittgers. Terlihat sosok Tini Sidi nada di balik televisi lengkap dengan topi baret dan juga kaca mata yang menjadi ciri khasnya. Dalam Google Doodle tersebut Tino Sidin tengah memberikan semangat kepada anak-anak yang sedang bergambar sambil mengatakan,”Bagus.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat