4 Penyedap Rasa Non MSG yang Bisa Bikin Masakan Jadi Makin Lezat, Mana Favoritmu?

0

Beepdo.com, Jakarta Penyedap rasa memang menjadi komponen penting dalam memasak. Kalau nggak pakai penyedap rasa, rasa masakan yang kamu buat pasti kurang sempurna. Katanya sih penyedap rasa dapat membuat rasa makanan menjadi lebih konsisten.

Ada dua jenis penyedap rasa, yakni penyedap rasa dengan kandungan MSG dan non MSG. lalu apa bedanya? Penyedap rasa dengan kandungan MSG bisa membuat rasa masakan jadi lebih gurih. Harganya lebih murah dan bahan alaminya boleh dibilang sedikit. Sedangkan penyedap rasa non MSG dibuar dari bahan alami.

Soal harga tentunya penyedap rasa non MSG lebih mahal harganya dibandingkan MSG biasa. Jadi, soal penyedap rasa mana yang akan kamu gunakan bisa disesuaikan denga isi kantong kamu. Kalau kamu ingin penyedap rasa non MSG atau yang ber-MSG? Di bawah ini beberapa rekomendasi penyedap rasa buatmu.

1. Totole Kaldu Rasa Jamur

Penyedap Rasa Non MSG yang Bisa Bikin Masakan Jadi Makin Lezat, Mana Favoritmu? (Shopee.co.id)

Kamu yang vegetarian, maka bisa memilih penyedap rasa persembahan Totole yang merupakan ekstrak jamur berbentuk kaldu. Rasanya nggak kalah enak dari MSG biasa lho. Tapi selain rasa jamur juga ada rasa ayam dan kerang. Tekstur penyedap rasa ini merupakan granule yang juga bisa larut dalam air hangat.

Langsung Beli Aja di Sini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat