5 Buah Ini Bisa Mengatasi Anemia

1

Beepdo.com, Jakarta Anemia adalah kondisi di mana jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. Anemia juga dapat terjadi bila hemoglobin di dalam sel-sel darah merah tidak cukup, seperti protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. Tubuh yang tidak mendapatkan cukup darah yang kaya akan oksigen bisa mengalami anemia.

Ada beberapa jenis anemia yang harus kamu ketahui, yakni anemia defense B12, anemia defisensi folat, anemia defisiensi besi, anemia karena penyakit kronis, anemia hemolitik, anemia aplastic, anemia megaloblastic, anemia pernisiosa, anemia sel sabit dan talasemia. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki risiko mengalami anemia.

Salah satu faktor yang meningkatkan risiko mengalami anemia adalah kekurangan vitamin dan nutrisi seperti rendah zat besi, vitamin B-12 dan folat. Untuk mengatasi anemia, seseorang bisa mengubah pola makan, penderita anemia harus makan makanan yang kaya zat besi dan juga vitamin yang bisa memproduksi hemoglobin dan sel dara merah.

Dilansir dari Healtline, untuk mengatasi anemia kamu juga butuh mengonsumsi makanan yang bisa membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih bai. Hal tersebut bertujuan agar produksi hemoglobin di dalam tubuh bisa terjadi dengan optimal. Buah juga bagus lho buat kamu yang kena anemia. Berikut buah-buahan yang disarankan untuk dimakan oleh penderita anemia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat