Susah Tidur? Lakukan 4 Hal Ini Supaya Tidur Kamu Nyenyak

2

Beepdo.com, Jakarta Apakah beberapa hari belakangan ini kamu mengalami yang namanya susah tidur? Setelah seharian beraktivitas, pulang ke rumah lalu membersihkan badan dan tidur di kamar yang nyaman adalah hal yang paling indah untuk dilakukan. Tetapi masalahnya adalah ternyata mungkin kamu malah nggak bisa tidur.

Hal tersebut tentunya sangat menyebalkan, padahal orang-orang yang sering kurang tidur pada malam hari cenderung mengalami kelebihan berat badan, sistem kekebalan menjadi lebih lemah, suasana hati memburuk dan risiko terkena penyakit kardiovaskular yang meningkat. Kira-kira apa ya penyebab dari susah tidur?

Beberapa penyeabab orang susah tidur adalah karena minum kopi setelah makan malam, minum alkohol di dekat waktu tidur, menggunakan ponsel atau tablet sebelum tidur. Suhu tubuh yang meningkat juga membuatmu bisa susah tidur, berolahraga satu jam sebelum tidur dan mengonsumsi lemak dan kalori saat makan malam.

Tapi jangan khawatir karena nyatanya banyak hal yang bisa dilakukan supaya kamu bisa tidur nyenyak di malam hari.

1. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

Disaat kamu tidak bisa tidur nyenyak, maka cobalah untuk mandi air hangat. Bila perlu teteskan essential oil di bak mandi yang telah berisi air hangat. Aroma-aroma dari essential oil tersebut akan membantu untuk menenangkan pikiran kamu. setelah mandi air hangat ditambah dengan tetesan essential oil, maka kamu pun akan tidur nyenyak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat