6 Wisata di Bengkulu, Nomor 5 Rekommended

0

Beepdo.com, JakartaBengkulu menjadi salah satu destinasi wisata yang penuh dengan nilai sejarah. Bagaimana tidak, di negeri ini Presiden RI yang pertama Soekarno pernah diasingkan.

Tak hanya itu, daerah yang terkenal dangan tumbuhan bunga bangkai ini juga memiliki objek wisata menarik lainya. Salah satunya, mimin rekomendasikan di danau Dendam Tak Sudah.

Berikut daftar wisata apa saja yang ada di Bengkulu:

1. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Pengasingan Bung Karno (Okezone)

Rumah Pengasingan Bung Karno bengkuluRumah yang pada mulanya merupakan milik pengusaha Tionghoa (Tan Eng Cian) yang bekerja untuk Belanda sebagai penyalur sembako bagi Pemerintah Belanda, lalu disewa oleh Belanda sebagai tempat Bung Karno selama diasingkan. Nah, Di tempat ini Bung Karno tinggal dari tahun 1938 sampai dengan 1942. Di tempat ini juga Soekarno bertemu dengan Ibu Fatmawati yang kelak menjadi istrinya dan merupakan orang yang menjahit bendera merah putih di saat proklamasi 17 Agustus 1945.Tempat ini menyimpan bermacam benda bersejarah, diantaranya adalah sepeda ontel kesayangan Bung Karno, surat cinta Bung Karno untuk Ibu Fatmawati, sampai dengan koleksi buku serta barang peninggalan Soekarno lainnya. Untuk dapat masuk lokasi wisata ini, anda harus membayar tiket seharga Rp2.500,-.

2. Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi (GarudaCitizen)

Pantai Tapak Paderi awalnya adalah pelabuhan laut pertama yang ada di Bengkulu yang bermanfaat sebagai pendukung transportasi laut Pemerintah Inggris yang lokasinya dekat dengan Benteng Marlborough. Dari pantai ini anda bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam dan dari atas Tapak Paderi akan terlihat cantiknya laut Bengkulu. Kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika berada di sini selain main di pantai dan main pasir adalah menyusuri kawasan pantai dan menikmati lezatnya jagung bakar.

3. Pantai Panjang

Pantai Panjang (WisataSumatera)

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki garis pantai hingga mencapai 7 km. Fasilitas yang tersedia di obyek wisata Bengkulu yang satu ini tergolong lengkap mulai dari penginapan, area bermain anak-anak, pusat belanja, sampai dengan restoran dan café serta area olahraga, semuanya tersedia. Keindahan pantai ini terletak pada pepohonan cemara dan pinus yang banyak tumbuh di bibir pantai, pasir putih halus dan bersih, serta sunset yang menawan.

4. Danau Dendam Tak Sudah

Seorang nelayan sedang mencari ikan di Danau Dendam Tak Sudah (PedomanBengkulu)

Apabila ditempuh dari pusat Kota Bengkulu, untuk mencapai destinasi wisata yang rekommended ini kurang lebih 6 km. Danau ini mempunyai flora dan fauna yang begitu kaya, ditambah dengan banyak bukit hijau yang mengelilinginya membuat danau berhawa sejuk segar ini dijadikan kawasan cagar alam. Salah satu hal menyenangkan yang dapat dilakukan ketika anda berwisata ke Danau Dendam Tak Sudah adalah naik rakit berkeliling danau serta memancing.

5. Kota Curup

Rafflesia arnoldii (WorldOfFloweringPlants)

Kota Curup merupakan ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Di kota inilah kita dapat menyaksikan secara langsung bunga terbesar di dunia yang bernama Rafflesia Arnoldi. Namun, jika hendak berkunjung kemari disarankan untuk menggunakan sweater atau jaket dikarenakan hawa kota yang dingin yaitu mencapai 18oC pada pagi harinya. Di sini sebetulnya akan banyak anda temukan petak-petak tanaman buah serta sayuran. Tapi petak tanaman itu tak akan terlihat jelas (samar-samar) karena berselimut kabut tebal.

6. Benteng Marlborough

Benteng Marlborough (WIkipedia)

Benteng MarlboroughDari sekian banyak daftar tempat wisata di Bengkulu yang wajib di kunjungi, salah satunya adalah banteng Marlborough. Benteng Marlborough merupakan benteng Inggris yang berfungsi sebagai benteng pertahanan untuk Kota Bengkulu sebagai suatu daerah perdagangan serta monopoli lada. Benteng ini letaknya ada di Pantai Barat Sumatera.

Itulah 6 wisata di Bengkulu yang kami rekomendasikan untuk kamu. Selamat berlibur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers