Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19, Sebelumnya Wagub Juga Positif Corona

2

Beepdo.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut pun disampaikan oleh Anies melalui keterangannya. “Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif,” terang Anies Baswedan. Sebelumnya diketahui bahwa Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga positif Covid-19.

Anies menjelaskan bahwa baik dirinya ataupun Wagub DKI Ahmad Riza akan menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan. Namun semua pekerjaan tetap akan mereka lakukan secara virtual. “Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu, maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu,” tambahnya.

Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi. Sebenarnya, Anies sendiri telah menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen.

Meskipun telah dinyatakan positif Covid019, namun Anie mengatakan bahwa kondisi kesehatannya kini baik-baik saja. “Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona, Covid-19 usai menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Kini Riza tengah menjalani isolasi mandiri dan kesehatannya pun baik-baik saja.

“Kondisi saya tetap dalam keadaan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik ditingkat puskesmas hingga rumah saki,” jelas Riza Patria dalam keterangan resminya, Minggu (29/11/2020).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat