Supaya Nggak Mogok di Tengah Jalan, Begini Tips Mengendarai Motor saat Hujan

0

Beepdo.com, Jakarta Kemarau dan musim hujan, itulah dua musim yang dimiliki oleh negara kita tercinta Indonesia. Beberapa hari terakhir ini wilayah kamu diguyur hujan? Itu artinya Indonesia akan memasukin musim pengujan. Saat mulai memasuki musim hujan, aktivitas berpergian dan di luar ruangan tentu saja menjadi terganggu, terutama buat kamu yang mengendarai motor.

Tapi mau nggak mau kamu pun teteap berangkat menerjang hujan dengan menggunakan jas hujan. Tapi, tentu saja menggunakan jas hujan tidaklah cukup. Jas hujan memang akan melindungimu dari air hujan, tapi jangan lupa juga motor kamu juga harus dalam keadaa baik supaya nggak mogok di tengah jalan.

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat berkendara di tengah hujan adalah dengan menghindari menggunakan jas hujan model jubah. Jika angina bertiup kencang, maka bagian tepi jubah akan berkibar dan bisa saja menutupi lampu atau mengenai pengendara lain. Bisa juga jubahnya terlilit ke rantai lho. Selain itu, simak beberapa tips berikut ini.

Harus Berkendara Saat Hujan, Lakukan Trik Ini Agar Selamat Sampai Tujuan. (motorcyclelegalfoundation.com)

1. Periksa Kondisi Ban

Sebelum jalan, coba deh check kondisi bagian luar ban motor kamu, apakah masih layak jalan atau keadaannya malah sudah gundul? Kalau sudah gundul, maka tidak perlu berpikir terlalu lama, kamu harus segera mengganti bannya. Tekstur ban yang mulai rata akan membuat mudah tergelincir saat melewati jalan basah, apalagi di titik turunan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat