Ini Dia Tips Memilih Earphone yang Bagus dan Awet

0

Beepdo.com, Jakarta Dikendaraan, di jalan atau lagi santai, mendengar music menjadi sebuah kegiatan menyenangkan yang dilakukan oleh banyak orang. Bagi sebagian orang mendengarkan musik bisa menenangkan pikiran juga. Jadi, tentu saja earphone menjadi salah satu barang penting yang harus ada di dalam tas.

Kira-kira berapa kali dalam setahun kamu membeli earphone? Sebagian dari kita ada yang sering banget beli earphone lho. Tanpa disadari saat earphone yang dimiliki kurang pas, seperti bass-nya kurang besar atau lain sebagainya, maka tanpa pikir panjang kamu langsung membeli earphone yang baru yang dirasa sesuai.

Tetapi memilih earphone memang susah-susah gampang kok, tapi bukan berarti kamu bisa membelinya dengan asal-asalan lalu malah menyesal dikemudian hari. Selain sesuai dengan budget, kamu juga harus memilih earphone dengan spesikfikasi yang bagus dan tepat. Sebelum membeli earphone yang baru, simak tips berikut ini.

1. Menentukan Bentuk Earphone

Bentuk earphone harus menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan juga, pilih yang sesuai kebutuhan dan selera kamu. Earphone sendiri memiliki beberapa jenis, yakni IEM (In-Ear Monitor) yang merupakan jenis earphone dari karet yang membuat penggunanya tidak akan terganggu dengan suara dari luar.

Lalu ada pula earbud yang merupakan jenis earphone yang terbuat dari bahan plastic berbentuk bundar dan keras. Cara penggunaannya hanya di tempel pada lubang telinga. Kekurangannya hanyalah kamu masih bisa mendengar suara dari luar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat