Sebelum Mengonsumsi Makanan Kaleng, Simak Dulu Tips Berikut Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini mungkin kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Belajar dari rumah ataupun bekerja dari rumah. Kegiatan yang mengharuskan keluar rumah pun dikurangi, termasuk kegiatan berbelanja yang selama pandemi memang banyak dilakukan secara online.

Di zaman modern seperti sekarang ini bersyukurnya kita diberikan banyak kemudahan. Nggak bisa keluar rumah untuk berbelanja, kamu bisa belanja lewat online. Selain itu untuk makanan kamu juga nggak perlu repot karena kini banyak makanan beku ataupun frozen food yang bisa kamu simpan lama di dalam kulkas. Nggak lupa juga ada makanan kaleng.

Apakah selama pandemi kamu juga termasuk orang yang mengonsumsi makanan kaleng dan banyak nyetok makanan kaleng juga? Boleh-boleh saja kok, tapi memang ada batasannya. Dilansir dari Traveling.Bisnis.com, Jumat (4/12/2020), para ahli kesehatan merekomendasikan asupan garam, gula dan lemak tak berlebihan per hari.

Untuk garam sebaiknya tidak lebih dari satu sendok teh atau lima gram per hari, lalu gula maksimal empat sendok teh makan atau 50 gram, sementara minyak atau lemak sebaiknya tidak melebihi lima sendok makan atau 67 gram setiap hari. Ada beberapa tips juga nih buat kamu yang ingin mengonsumsi makanan kaleng.

1. Simak Baik-baik Tanggal Kedaluwarsanya

Sebelum Mengonsumsi Makanan Kaleng, Simak Dulu Tips Berikut Ini. (Freepik.com)

Membeli makanan tentu saja kamu perlu melihat tanggal kedaluwarsa, termasuk makanan kaleng. Kalau tanggalnya tidak melebihi batas tanggal kedaluwarsa itu artinya makanan kaleng tersebut masih aman untuk kamu konsumsi. Jadi, check tanggal kedaluwarsanya sebelum dikonsumsi ya.

Kamu Bisa Beli Makanan Kaleng di Sini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat