Tips Tidur dengan Kipas Angin yang Menyala, tapi Nggak Bikin Masuk Angin

0

Beepdo.com, Jakarta Tidur yang nyenyak dan nyaman menjadi keinginan semua orang. Namun pasti ada saja gangguannya, terutama kalau pas tidur ternyata udara sedang panas dan bikn gerah. Ada beberapa solusi untuk mengatasinya memang, salah satunya adalah dengan menggunakan air conditioner (AC).

Namun tidak semua memilih AC karena biaya listriknya yang juga nggak murah. Pilihan yang tentu saja bersahabat adalah dengan menggunakan kipas angin. Biaya listrik nggak mahal dan kipas angin juga bisa membuatmu terbebas dari kegerahan. Tapi, satu hal bakalan terjadi kalau kamu tidak semalaman dengan kipas angina yang menyala, yakni badan bakalan pada pegal.

Silansir dari berbagai sumber, hal tersebut terjadi karena paparan udara dingin dapat memicu ototmu untuk berkontraksi. Itulah yang mengakibatkan ototmu menjadi tegang, kaku dan mengalami kram di pagi harinya. Tapi, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut kok.

1. Menjaga Jarak

Jika kamu tidur dengan kipas angin yang menyala, maka kamu harus memastikan jaraknya tidak terlalu dekat dengan tubuhmu. Dengan begitu, angina yang menyebar dari kipas angin tidak secara langsung mengenai tubuh ataupun wajahmu. Pagi-pagi kamu nggak akan ngerasa kena masuk angina deh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat