Bunuh Diri, Inilah Kehidupan Tragis Virginia Woolf, Novelis yang Jadi Google Doodle

0

Beepdo.com, Jakarta Virginia Woolf tampil sebagai Google Doodle pada Kamis (25/1/2018). Di hari tersebut adalah hari yang istimewa untuk Virginia karena bertepatan dengan kelahirannya. Ya, Google Doodle tersebut dibuat untuk mengenang Virginia yang kini berulang tahun ke-136.

Lalu siapakah Virginia Woolf? Kamu yang menyukai novel-novel klasik pasti sudah taka sing lagi dengan namanya. Virginia dikenal sebagai salah satu tokoh sastra modern pada abad ke-20. Beberapa karyanya yang popular, yakni Mrs. Dalloway (1925), To The Light House (1927) dan A Room of Ones Own (1929).

Di balik karya-karyanya yang sukses ternyata Virginia memiliki kehidupan yang sangat tragis. Virginia sendiri memutuskan untuk bunuh diri dengan terjun ke Sungai Ouse pada 28 maret 1941.

Sebelum bunuh diri diketahui bahwa Virginia sering mengalami depresi. Meskipun tidak dijelaskan secara pasti apa yang menyebabkan Virginia mengalami depresi. Diberitakan Virginia memang sangat sedih ketika mengetahui ibunya, Julia Prinsep Duckworth Stephen meninggal, tak lama setelah itu, sang adik tercinta pun menyusul.

Virginia Woolf Jadi Google Doodle Hari Ini. (Foto: thoughtco.com)

 

Namun kehidupan Virginia Woolf ketika remaja memang tidaklah mudah. Ia sempat menjadi korban pelecehan seksual yang pelakunya adalah saudara tirinya sendiri, George dan Gerald Duckworth.

Banyak orang yang Mengira Virginia Woolf adalah penyuka sesama jenis (lesbian) lantaran dalam karya-karyanya ia juga selalu mengangkat tentang perempuan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers