Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat Agar Kaki Nggak Lecet

1

Beepdo.com, Jakarta Pernah nggak sih saat lagi olaharaga lari kamu malah harus berhenti di tengah jalan lantaran kaki kamu lecet? Bukan karena cedera keselo ketika lari, tapi lecet tersebut disebabkan oleh sepatu yang ternyata memang nggak nyaman digunakan untuk olahraga lari. Pastinya hal tersebut menyebalkan banget, kan?

Coba deh tengok lagi sepatu yang kamu gunakan buat olaharaga tersebut, jangan-jangan sepatu tersebut memang nggak cocok dengan olaharag yang sedang kamu geluti itu. Kamu harus percaya kalau menggunakan sepatu lari yang salah juga bisa menjadi penyebab kamu terjatuh dan cedera saat berlari.

Kalau nggak mau lecet atau hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kamu harus mengenakan sepatu yang tepat untuk olahraga lari. Ada beberapa tips yang bisa kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan memilih untuk membeli sepatu olaharaga. Yuk, mari simak tips memilih sepatu yang benar berikut ini.

1. Ketahui Bagaimana Cara Kamu Berlari

Memang agak rumit sih persoalan yang satu ini, tapi pada umumnya ada tiga jenis mekanisme lari yang terkait dengan bentuk telapak kaki, yaitu pronasi normal, pronasi berlebih dan pronasi kurang. Pronasi sendiri adalah istilah untuk gerakan telapak kaki yang mengayuh masuk ke dalam saat berlari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat