Cappadocia, si ‘Cerobong Peri’ dari Turki

0

Beepdo.com, Jakarta – Cappadocia adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Turki. Biasanya wisatawan berkunjung ke tempat tersebut setelah bertamasya dari Istanbul atau Antalya.

Cappadocia begitu populer di kalangan turis mancanegara. Di sana, turis bisa main bertandang ke kota bawahnya yang mengagumkan dan menggapai langit naik balon udara.

Cappadocia (PartnerResmiMaskapai)

Dataran tinggi Cappadocia sendiri sebenarnya terbentuk oleh batu. Erupsi vulkanis yang membentuknya. Sementara lekukannya terbentuk oleh hujan dan angin yang sangat lama.

Batuan gamping di puncak menaranya sempat dijadikan pemukiman oleh manusia-manusia zaman dahulu. Para penghuninya yang terbaru membuat kuil dengan ornamen-ornamen indah. Daerah ini kemudian diberi sebutan sebagai ‘cerobong peri’.

Keindahannya bisa kita ‘hirup’ dari udara juga, yakni dengan media balon gas. Para operatornya dikenal sangat berpengalaman, serta lihat memapah balon di sekitaran lembah dengan pemandangan bebatuannya yang mengesankan.

Cappadocia (TourKeTurki)

Dengan membayar sekitar 120 Euro per orang (sekitar Rp 2 juta) para pengunjung bisa menaiki balon udara yang mempunyai kapasitas maksimal 20 orang. Dengan ketinggian balon udara yang mencapai 600 kaki, wisatawan seolah-olah dibawa mendaki langit di kota bersejarah di Turki ini.

Cappadocia (TurkishTourish)

Dari ketinggian tersebut, seluruh kawasan Goreme bisa sangat jelas terlihat. Lembah-lembah terukir secara sempurna dan rumah-rumah bebatuan yang berdiri megah merupakan pemandangan yang sangat indah tak terkira. Dijamin, pengunjung akan sangat takjub dan puas dengan keindahan yang langka ini.

Para wisatawan juga bisa merasakan pengalaman tinggal di ‘cave house’ dengan menyewa bungalow atau hotel yang jumlahnya sangat banyak. Harga untuk akomodasi di Cappadocia cukup bervariasi, dari hotel yang murah sampai yang harganya mahal, di sana tersedia.

Cappadocia (BudgetYOurTrip)

Terdapat beberapa tempat yang menjadi daya tarik di Cappadocia, di antaranya adalah museum dan gereja tua yang terletak di dalam gua. Museum yang paling terkenal adalah Goreme Open Air Museum. Pengunjung harus membeli tiket seharga 20 Lira Turki (sekitar Rp 90 ribu) untuk masuk ke tempat itu.

Sementara gereja peninggalan era Konstantinopel yang terkenal adalah Forgotten Cave Churches yang terletak di lembah Cappadocia. Tempat-tempat bersejarah tersebut kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia setiap harinya.

Dari Istanbul, jarak tempuh dengan menggunakan bis adalah sekitar 12 jam. Sementara dari Antalya, kota yang terletak disebelah selatan Turki, jarak tempuh yang diperlukan adalah sekitar 8-10 jam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers