Ini Wilder Panfield, Seorang Ahli Bedah yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

0

Beepdo.com, Jakarta Jika kemarin kamu akan melihat wajah novelis abad ke-20 Virginia Woolf yang muncul di Google Doodle, maka hari ini, Jumat (26/1/2018), halaman utama Google menampilkan wajah berbeda. Ternyata pria yang ada di halaman utama Google tersebut adalah Wilder Penfield.

Panfield adalah ahli saraf asal kanada yang merayakan ulang tahunnya hari ini yang ke-127 tahun. Lahir di Washington, Amerika Serikat pada 26 Januari 1891, Panfield dikenal sebagai tokoh yang memperkenalkan metode Prosedur Montreal bersama Herbert Jasper pada 1950.

Dilansir dari laman Independent, Panfield juga dikenal karena penemuannya yang bisa membuka harapan hidup bagi si penderita epilepsi. Penemuan Panfield juga bisa menjelaskan tentang fenomena dejavu dan halusinasi.

Wilder Panfield, Seorang Ahli Bedah yang Muncul di Google Doodle Hari Ini. (Foto: static.cambridge.org)

 

Usai menjadi ahli saraf yang terkenal disisa hidupnya Panfield berkarier sebagai penulis novel sejarah dan biografi medis. Beberapa karya terkenalnya, yakni The Mystery of the Mind (1975), dan No Man Alone (1977).

Hari ini untuk mengenang semua jasa-jasa Wilder Penfield, Google membuat doodle dengan ilustrasi pria tua yang disampingnya terlihat ilustrasi mata, otak, hidung dan roti bakar. Ya, roti bakar sendiri dibuat untuk menggambarkan secara singkat penemuannya tentang bagian otak yang mampu mengingat wanginya roti bakar. Wilder Penfield meninggal di Montreal pada 5 April 1976.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers