Fakta Kehidupan Habib Rizieq, Pro dan Kontra sang Imam Besar

1

Beepdo.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus terkait kerumunan massa di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Usai ditetapkan sebagai tersangka, ia kini ditahan pihak Kepolisian.

Nama Habib Rizieq juga terseret setelah 6 Laskar FPI yang ditembak aparat Polda Metro Jaya saat terjadi insiden di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek. Bagaimana pro dan kontra kehidupan Habib Rizieq usai pulang ke Indonesia, berikut Beepdo rangkum:

Dikabarkan Pulang 9 Kali

Habib Rizieq Tiba di Jakarta pada 10 November 2020 (Fajar Online)

Rzieq meninggalkan Indonesia menuju Arab Saudi pada 26 April 2017, atau lebih dari 1200 hari berada di Arab Saudi. Ia juga dikabarkan akan pulang sebanyak 9 kali sebelum akhirnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020 dan disambut oleh massa besar.

Habib Rizieq Tersangka

Habib Rizieq – Tribunnews

Polda Metro Jaya menetapkan status Habib Rizieq sebagai tersangka terkait kerumunan saat hajatan pernikahan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Habib Rizieq dijerat Pasal 160 KUHP dan 216 KUHP tentang penghasutan dan melawan petugas. Selain Rizieq, 5 nama lainnya yang bertindak sebagai panitia pernikahan putri Rizieq dan Milad juga ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Tampilkan Komentar (1)
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers