Serem! 8 Makanan Ini Pakai Nama Hantu. Dan Hebatnya Hanya Ada di Indonesia Lho

0

Beepdo.com, Jakarta – Saking banyaknya yang berbisnis kuliner, banyak yang akhirnya menamai produk mereka dengan nama-nama yang aneh. Salah satunya dengan nama hantu.

Bukannya seram, justru banyak yang penasaran lho. Emang apa saja sih kuliner-kuliner yang punya nama horror?

1. Es Pocong

Es pocong (Cookpad)

Apakah kamu bisa membayangkan hantu pocong berubah menjadi minuman? Kalau penasaran kamu bisa main ke Klaten, lho. Di sana ada es pocong. Kalau dilihat sekilas sih sebenarnya mirip es campur, gak tahu letak pocongnya di mana? Jangan salah, rasanya enak dan bikin seger tenggorakan.

2. Rawon Setan

Rawon setan (TokoMesin)

Kalau kamu berkunjung ke Surabaya, jangan lupa mampir ke rawon setan di Jl. Embong Malang yang sudah terkenal itu. Rawon ini punya kuah hitam yang pekat dan daging yang besar-besar. Kenapa disebut setan, karena dulu bukanya selalu malam jam 22.00, sama dengan keluarnya setan. Tapi kini rawon setan sudah ada dari pagi kok.

3. Es Genderuwo

Es genderuwo (Pinterest)

Genderuwo yang selama ini kita kenal sebagai sosok raksasa seram berubah menjadi warna warni di warung mie di Batu Malang. Yup, di sana ada menu es genderuwo yang nyegerin abis dengan isian jelly dan buah-buahan yang menyegarkan.

4. Tahu Setan Judes

Tahu setan judes (Cookpad)

Udah setan, judes lagi, bisa bayangin gak sih kamu? Dinamakan tahu setan karena pedasnya sangat luar biasa. Kenapa ditambah judes, ya biar tambah hot saja kayak mulut-mulut yang suka judes gitu. Hhihi… Udah pernah cobain makanan dengan nama hantu yang satu ini?

5. Martabak Horror

Martabak horor (Netz)

Berkunjung ke Medan, jangan lupa main ke Martabak Horror. Kalau ini beneran horror karena saat kamu makan atau nunggu pesanan bakal ditemenin mbak-mbak kunti atau mas pocong. Serem sih tapi sensasinya itu lho, menegangkan abis.

6. Es Kuburan

Es kuburan (KulinerSehat)

Kamu yang susah move on dari mantan. Ada baiknya coba es kuburan ini karena ada tulisan R.I.P masa lalu, eaaaa baper. Meski namanya seram, tappi es ini tidak seseram yang kamu kira kok. Isinya roti yang diberi es krim, lalu dikasih taburan meses coklat mirip tanah.

7. Bakso Pocong

Bakso pocong (pictagra)

Mau merasakan makan bakso dengan suasana horror? Main aja ke bakso pocong yang ada di Malang. Kenapa dinamakan bakso pocong, karena warung bakso ini terletak di kawasan pemakaman umum. Hiiii serem. Tapi baksonya enak, kok…

8. Ceker Setan

Ceker setan (Agrowindo)

Yang setan-setan ternyata bukan cuma mie dan rawon saja, ada juga ceker setan. Konsepnya sama sih, dinamakan setan karena pedesnya gak kira-kira. Kamu bisa menemukan ceker setan ini di berbagai kota di Jawa Timur.

Gimana, serem-serem gak sih? Tapi belum gaul deh kamu kalau belum nyobain makanan dengan nama hantu yang seram ini, berani coba?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers