YouTube Down, Google, Gmail dkk Error, Ternyata Ini Penyebabnya!

0

Beepdo.com, Jakarta YouTube Down, begitu juga dengan semua layanan Google yang ikutan error, seperti Gmail, Google Drive dan sebagainya. Netizen pun mulai mengeluhkan YouTube dan Google yang dowm pada Senin, 14 Desember malam. “Kamu kenapa sih #YouTubeDown ini jam-jam rebahan sambil nonton YT lohhhh,” tulis seorang pengguna Twitter.

Ketika akan mencob amembuka layanan Gmail, maka yang muncul hanyalah sebuah pesan pemberitahuan,”We’re sorry but your account is temporarly unavailable. We apologize for the inconvenience and suggest trying again in a few minutes.” YouTube dan juga Google tidak bisa diakses oleh pengguna Indonesia sejak pukul 18.55 WIB.

Situs Downdetector.id sendiri menyatakan bahwa laporan terbanyak terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Setidaknya jumlah laporannya ada sebanyak 955. Masalah terbanyak berasal dari website, log in akun, serta menonton video. Sebelumnya, pada 10 Desember lalu YouTube juga sempat mengalami down.

YouTube Down, Google, Gmail dkk Error, Ternyata Ini Penyebabnya! (YouTube.com)

Lalu apakah penyebab dari Google serta YouTube tidak dapat diakses? Ternyata errornya Google tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga diseluruh dunia. Google telah mengonfirmasi penyebab down layanan di seluruh dunia pada hari Senin (14/12/2020) petang. Ternyata semua itu disebabkan oleh kesalahan teknis di dalam sistem internal.

Dilaporkan bahwa semua aplikasi utama Google, termasuk YouTube dan Gmail, offline pada Senin petang WIB. Gara-gara YouTube down, serta Google error membuat jutaan orang tidak dapat mengakses layanan tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers