Ternyata Ini Manfaat Menggunakan Minyak Telon, Bagus untuk Bayi dan Orang Dewasa Lho!

0

Beepdo.com, Jakarta Selama ini minyak telon dikenal sebagai minyak yang dapat digosokkan ke tubuh dan dapat membuatnya hangat. Tidak heran kalau para orangtua mengoleskan minyak telon ke kulit bayi terutama seusai bayi mandi supaya mereka tidak kedinginan. Tapi, ternyata manfaat minyak telon tidak hanya untuk menghangatkan tubuh saja.

Dalam minyak telon sendiri terdapat beberapa kandungan jenis minyak alami, yakni minyak kayu putih, minyak adas dan juga minyak kelapa. Setiap kandungan yang ada di dalam minyak telon membawa manfaat yang berbeda-beda. Kandungan minyak kayu pitih bisa menghangatkan badan dan juga meredakan rasa gatal akibat gigitan tungau.

Minyak ada dalam minyak telon mampu meredakan sakit perut dan hidung meler. Sedangkan minyak kelapa yang terdapat dalam minyak telon bermanfaat untuk melembapkan kulit, tidak terkecuali kulit bayi. Jadi, minyak telon bukan hanya memberikan manfaat untuk para bayi, tetapi juga orang dewasa.

Ternyata Ini Manfaat Menggunakan Minyak Telon, Bagus untuk Bayi dan Orang Dewasa Lho! (Freepik.com)

Jadi, apa saja manfaat minyak telon, baik untuk bayi ataupun orang dewasa?

1. Mencegah Perut Kembung

Kandungan minyak adas yang ada di dalam minyak telon sendiri didapat dari ekstrak tumbuhan adas yang dapat mencegah perut kembung. Mengolesi minyak telon pada bagian perut bisa meredakan perut kembung akibat gas berlebih atau naiknya asam lambung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers