Vaksin Gratis, Masyarakat Happy!

0

Beepdo.com, Jakarta Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia terdengar juga. Presiden Jokow Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa pemerintah akan memberikan vaksin gratis untuk masyarakat. Vaksin gratis tentunya bisa membuat masyarakat Indonesia bernapas lega.

“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” ungkap Presiden Jokowi lewat YouTube Sekretariat kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

“Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegas Jokowi. Dalam keterangannya tersebut Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan jajaran kabinetnya dan pemda untuk memprioritaskan program vaksinasi di tahun 2021. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga diminta merealokasikan anggaran terkait.

Vaksin Corona Tiba di Indonesia, tapi Belum Bisa Langsung Digunakan. (Freepik.com)

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksi,” tambahnya.

Vaksin gratis ini pun mendapatkan sambutan gembira oleh masyarakat Indonesia, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kicauan di Twitter. “Free vaccine for all Indonesian. That means over 260 million people! Alhamdulillah,” tulis akun Twitter @adelinakamal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers