5 Wisata Akhir Pekan Seru di Bogor, Nomor 4 Jadi Incaran Fotografer

0

Beepdo.com, JakartaBogor memiliki beragam destinasi wisata seru yang bikin akhir pekan kamu nggak garing. Tidak heran, Bogor selalu menjadi incaran wisatawan yang tinggal di sekitar Jabodetabek.

Kalau belum tahu mau ke mana long weekend ini, cobalah memilih Bogor menjadi salah satu alternatifnya. Kali ini BeepdoTravel telah merangkum beberapa tempat-tempat menarik khusus buat kamu. Berikut selengkapnya:

1. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang (PegiPegi)

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor jaraknya kurang lebih 5 km. Di sini, traveler bisa melihat mempelajari berbagai budaya Sunda. Seperti lagu-lagu Sunda, permainan alat musik angklung dan karya seni lainnya. Nuansa di dalamnya pun unik karena bertemakan Sunda yang kental. Ada juga Leuit yang berfungsi sebagai lumbung padi.
Bukan hanya itu saja, traveler juga bisa mencoba outbound dengan berbagai wahana. Belajar budaya pun akan semakin lengkap dengan belajar membuat wayang dari tangkai padi ataupun menanam padi hingga menari jaipong. Seru!

2. Patung Buddha Tidur

Patung budha tidur di Bogor (WorldPress)

Patung Buddha tidur ada juga lho di Bogor. Letaknya di Kampung Jati RT 02 RW, 06, Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Tepatnya berada di Vihara Buddha Dharma dan 8 Posat. Uniknya, dulu pembangunan patung Buddha konon menghabiskan 500 sak semen karena merupakan patung padat yang diisi, bukan rangka kosong. Kamu juga bisa berfoto di depan patung Buddha. Namun ingat, hormati kepercayaan dengan cara tidak berfoto memunggungi Patung Buddha.

3. Pemandian Gunung Pancar

Pemandian air panas di gunung pancar (Hipwee)

Suasana Bogor yang dingin, cocok kalau kamu kesini dengan mandi air panas yang segar pastinya. Dijamin suasana alam makin terasa! Pemandian air panas ini buka sampai 24 jam lho. Untuk masuk ke dalamnya, traveler dikenakan tiket masuk senilai Rp 25.000 ditambah biaya masuk ke area nya Rp. 2.000 orang sedangkan untuk kendaraan bermotor Rp 1.000 dan mobil Rp 1.500.

4. Hutan Cifor

Hutan cifor (bumiaki)

Nah ini nih, kalau kamu bosan dengan Kebun Raya Bogor, kamu bisa mendatangi Hutan Cifor yang terletak di kawasan Dramaga, Bogor tidak jauh kok dari Terminal Bubulak. Sebenarnya hutan Cifor adalah hutan penelitian dan merupakan singkatan dari Center for International Forestry. Serunya lagi, traveler tidak dikenakan biaya alias gratis untuk wisatawan dan fotografer. Kecuali, traveler ingin menginap atau mengambil gambar untuk kepentingan profesional. Tempat ini menjadi incaran fotografer karena terdapat Ray of Light, yakni cahaya matahari yang menembus celah penghalang di daunan lebat sehingga membentuk semacam garis cahaya cantik. Diperkirakan cahaya ini muncul sekitar pukul 06.00 sampai 08.00 WIB.

5. Curug Cigamea

Curug cigamea (JejakPiknik)

Di sini, kamu bisa melihat air terjun dengan pemandangan hijau yang indah. Berfoto pun juga jadi spot keren di sini. Curug Cigamea letaknya berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor Jawa Barat dekat dengan Desa Cibatok dan tak jauh dari pintu Taman Nasional. Udara yang sejuk, air yang dingin, serta pemandangan yang indah menjadi daya tarik utama di Curug Cigamea. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp 5.000 saja. Namun traveler harus berhati-hati akan debit airnya yang kencang ya.

Itulah 5 wisata seru di Bogor untuk mengisi akhir pekan kamu. Selamat berlibur!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers