Lagi di Surabaya? Ke Sini Aja Buat Liburan Akhir Pekan Kamu

0

Beepdo.com, Jakarta – Kamu lagi di Surabaya? Dan kehabisan ide saat akhir pekan seperti saat ini? Atau bosan setiap ke kota Pahlawan cuma melakukan itu-itu aja?

Sebenarnya, banyak lho kegiatan yang bisa kamu pilih saat ke Surabaya. Nah, apa aja pilihan-pilihanmu buat akhir pekan kamu di Surabaya? Ini dia daftarnya:

1. Surabaya North Quay

Berwisata di Surabaya North Quay (WisataTerpopulerdiBatu)

Berada di tempat berlabuhnya kapal pesiar mewah, Surabaya North Quay ini pilihan yang tepat sebagai lokasi kencan bersama pasangan. Eits, buat jomblo jangan kuatir. Ajak teman atau keluarga kemari. Suasana saat akhir pekan di Surabaya North Quay masih tetap mendukung kejombloanmu, kok. Surabaya North Quay ini lebih tepatnya berada di lantai kedua dan tiga Pelabuhan Gapura Surya. Di sini, kamu bisa memandang lepas arah lautan. Spot terbaik adalah saat sang surya terbenam. Pasti jadi suasana tak terlupakan bersama pasangan. Kalau kamu lagi nikmati juga suguhan live music dan atraksi seni. Tak kalah kok, dibanding pemandangan di luar sana. Kalau masih bete, jalan saja ke bagian pameran produk. Ada beragam produk hasil karya dari warga lokal sekitar pelabuhan. Jam buka Surabaya North Quay mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB dan gratis.

2. Pantai Kenjeran Lama Surabaya

Pantai Kenjeran Lama Surabaya (JalanJalanSeru)

Memang pantai ini mulai ditinggalkan, terutama saat akhir pekan, sejak semakin hebohnya fasilitas-fasilitas baru dan bertambahnya wahana permainan di Kenjeran Park. Tapi bukan berarti Pantai Kenjeran Lama jadi tidak menarik buat berakhir pekan loh ya. Kalau ada anggapan seperti ini, bisa dipastikan salah total. Di sini, kamu bisa ngapain aja sih? Daripada bengong, lebih baik memancing ikan saja. Setidaknya, ada alasan kenapa kamu diam dan bengong tak berpindah tempat selama berjam-jam di sini. Kalau kamu pengen ke tengah laut, sewa perahu saja.  Alamat Pantai Kenjeran Lama Surabaya berada di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak, Surabaya, dan buka pukul 07.00 – 18.00 WIB. Kamu cukup membayar tiket Rp. 10.000, – sampai Rp. 15.000,- saja.

3. Kolam Renang Hotel Majapahit Surabaya

Kolam renang hotel Majapahit Surabaya (PegiPegi)

Kolam renang hotel ini dibuka untuk umum, jadi kamu bisa datang ke Hotel Majapahit kalau cuma pengen renang disaat akhir pekan. Kenapa bukan kolam renang hotel lain? Jawabannya, lagi-lagi, ada pada fasilitas hotel ini, Beepdolover. Misalnya, spa hotel dengan menggunakan produk-produk dari salah satu brand kosmetik dan perawatan tubuh terkenal. Hotel Majapahit juga punya fasilitas pijat, sauna, kamar uap, hot tub, dan pusat kebugaran.

4. Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya (DestinasiAde)

Ini pilihan berakhir pekan yang lagi ngehits banget di Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon. Kamu gak kudu makan kok, kalau ke lokasi ni. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Surabaya, tapi layak banget buat dicoba. Lokasi ini bagus banget buat background fotomu. Upload ke Instagrammu dan bakal banyak yang tanya di mana lokasi pengambilan gambar. Tak heran, tempat ini penuh banget saat weekend.

5. Bukit Ular Citraland

Bukit ular Surabaya (EgiEligius)

Sebenarnya, Bukit Ular ini secara resmi masuk wilayah kabupaten Gresik. Tapi kamu bisa mencapai lokasi dengan melewati perumahan Citraland Surabaya. Supaya tidak tersesat, bertanya saja pada satpam perumahan, dan mereka dengan ramah akan ditunjukkan musti ke arah mana jalan yang benar ke Bukit Ular. Bukit Ular ini bisa jadi pilihan untuk yang suka acara outdoor saat weekend. Jogging, bersepeda, piknik, atau hunting foto-foto alam, Bukit Ular ini tempat yang pas untuk itu semua. Meskipun namanya Bukit Ular, bukan berarti kamu akan ketemu banyak ular. Yang jelas, bukit ini tidak bisa dijelajahi dengan mobil atau motor. Kalau kamu menggunakan kendaraan roda empat atau dua, relakanlah untuk meninggalkannya di lingkungan perumahan Ciputra. Lanjutkan perjalananmu dengan berjalan kaki, atau gunakan sepeda bila lihai menggunakannya. Bukit Ular ini sudah terkenal dikalangan komunitas off roader. Jadi jangan heran bila kamu berpapasan dengan off roader dari kota-kota lain.

Itulah 5 pilihan berakhir pekan di Surabaya, Jawa Timur. Berakhir pekan adalah saat yang tepat untuk melepas penatmu, jadi lakukan apapun yang bisa bikin kamu lebih hepi dan riang di hati. Bisa jadi nongkrong beramai-ramai, atau mencari ketenangan di tempat-tempat yang lebih hening.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers