5 Manfaat Granola Buat Kesehatan, Nggak Cuma Buat Diet!

0

Beepdo.com, Jakarta Granola selama ini memang dikenal sebagai menu sarapan sehat dan bernutrisi, terutama buat kamu yang kini tengah menjalani diet sehat. mengonsumsi granola secara rutin dapat membuat bentuk tubuh lebih ideal. Nggak heran banyak yang langsung mengonsumsi granola yang diketahui bisa menurunkan berat badan tersebut.

Tapi granola nggak hanya bermanfaat buat kamu yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, tetapi juga granola memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat dari granola yang ditemukan pada tahun 1863 oleh Dr. James Caleb Jackson di Sanitarium Jackson, New York ini?

Sebelum membahas soal manfaat, kamu juga harus tahu kalau granola itu berbeda dengan oatmeal. Granola sendiri dibuat dari biji oat yang dikeringkan dan dipanggang sehingga menghasilkan tekstur yang crunchy ketika dimakan. Sedangkan oatmeal terbuat dari biji gandung yang diproses dengan dipotong, dihancurkan, dihaluskan atau dibuat menjadi oat bulat.

Dari segi tekstur tentunya oatmeal dan granola juga berbeda. Oatmeal teksturnya lembut dan halus seperti bubur ketika disantap. Sementara granola teksturnya garing yang memberikan sensasi “kriuk, kriuk” ketika dinikmati. Sekarang mari kita membahas manfaat granola buat kesehatan.

1. Meningkatkan Stamina

Nggak heran kalau granola banyak dikonsumsi oleh para atlet lantaran granola sendiri diketahui bisa menambah stamina dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat tersebut didapat karena kandungan yang ada di dalam granola, seperti vitamin C dan vitamin E.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers