Wow! Untuk Bisa Menikmati Telur Ini, Kamu Harus Pakai Bor Listrik Buat Membuka Cangkangnya

0

Beepdo.com, Jakarta – Sebuah restoran di London, Inggris bernama WingsEgg, menyajikan masakan telur burung unta dalam daftar menunya. Tidak tanggung-tanggung, satu porsi menu telur burung unta dadar dibanderol dengan harga Rp 1,13 juta.

Bagi kamu yang tertarik mencoba, kamu wajib memesan sajian menu telur burung unta dua hari sebelumnya. Selain telur yang sulit didapatkan, proses pengerjaannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cara membuka telur burung unta (YouTube)

Bahkan, untuk membuka telurnya saja, membutuhkan bor listrik. Selain itu, waktu untuk merebus telur juga terbilang lama, yaitu sekitar 90 menit di atas suhu yang tinggi.

Dengan ukuran sebanding dengan dua lusin telur ayam, telur burung unta memiliki bobot sekitar 1,4 kilogram. Dalam satu butir telur burung unta terdapat sekitar 2000 kalori, dan memiliki banyak kandungan zat besi, magnesium, serta beberapa vitamin seperti A dan E.

Telur burung unta (Iniyuha)

Selain itu, burung unta juga rendah kolesterol. Itu karena telur burung unta mengandung 70 persen putih telur dan hanya 30 persen kuning telur. Paling menarik, itu ada kandungan kolagen yang baik untuk kulit dan juga sendi.

Telur burung unta sangat cocok dimasak sebentar saja seperti telur dadar. Kamu bisa menambahkan bahan seperti bawang, keju dan juga merica untuk rasa yang lebih nikmat.

Telur burung unta (Money.Id)

Seperti dilansir dari Mynewshub, di luar negeri memang banyak pedagang yang menyediakan daging burung unta. Malah telurnya juga dijual. Seperti di Malaysia. Masyarakat bisa membeli telur burung unta dengan berat 1,5 kilogram dengan harga RM60 atau setara dengan Rp 180 ribu per butir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers