SMSI Menyambut Positif Rencana Pemerintah Mengaktifkan Polisi Siber di 2021

0

Beepdo.com – Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI melakukan rapat evaluasi karya jurnalistik akhir tahun 2020, beberapa waktu  lalu. Dalam kegiatan tahunan tersebut SMSI menyimpulkan beberapa hal termasuk rencana pemerintah untuk mengaktifkan dan memasifkan polisi siber di tahun depan.

Mahfud MD selaku Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengatakan bahwa serangan digital memang dilematis, tetapi pihaknya kini sudah memutuskan ada polisi siber.

Mahfud MD (NU Online)

“Silahkan saja diaktifkan polisi siber. Kami bekerja dilindungi undang-undang pers. Polisi siber sudah lama ada, silakan diaktifkan,” kata Ketua Dewan Pakar SMSI Pusat Hendry Ch Bangun, Minggu (27/12/2020) dalam rapat evaluasi karya jurnalistik akhir tahun di Hotel Marbella, Anyer, Provinsi Banten.

SMSI atau Serikat Media Siber Indonesia tidak khawatir dengan diaktifkannya polisi siber karena semua wartawan yang bekerja di media anggota SMSI sudah mentaati undang-undang dan kode etik jurnalistik. Sasaran polisi siber lebih pada media sosial yang mengumbar kata kebencian dan fitnah. Pers profesional tidak akan menyebarluaskan ujaran kebencian dan fitnah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers