Heboh Parodi Lagu Indonesia Raya, Begini Ceritanya

0

Beepdo.com, Jakarta Parodi Lagu Indonesia Raya kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Kehebohan tersebut berawal ketika sebuah akun di YouTube mengunggah video berjudul ‘Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)’. Video tersebut pun langsung menari perhatian netizen Indonesia.

Terlihat channel pengunggah video, MYAsean tersebut menggunakan logo bendera Malaysia. Dalam video penghinaan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu terlihat ada ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih. Lalu terdapat juga animasi dua anak yang terlihat sedang buang air kecil.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Terdengar dari aransemennya, lagu tersebut sama dengan lagu ‘Indonesia Raya’, hanya saja liriknya diganti dengan kalimat penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga lirik yang menyinggung Presiden Jokowi dan presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno.

Sementara itu, pemerintah Malaysia pun telah memberikan tanggapannya mengenai video penghinaan lagu Indonesia Raya yang diduga dilakukan oleh orangMalaysia. Pemerintah Malaysia, lewat Kedutaan Besar Malaysia menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyelidiki masalah tersebut.

“Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta memperhatikan video yang diduga diunggah di Malaysia yang mengejek dan menghina Indonesia. Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin memastikan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut,” tulis pernyataan Kedubes Malaysia di Indonesia yang diunggah di akun Twitter @MYEmbJKT.

Hingga kini pelaku masih dicari dan pemerintah Malaysia pun mengungkapkan bila pelaku parodi lagu Indonesia Raya benar warga negara Malaysia, maka pelaku pastinya akan ditindak. “Jika ternyata video tersebut diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, akan dilakukan tindakan tegas berdasarkan ketentuan hukum setia yang ada,” tulis Kedubes Malaysia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
703kSubscribers
90.2kFollowers