Beepdo.com, Jakarta Apakah kamu termasuk orang yang aktif olahraga renang dengan menggunakan kacamata renang atau malah nggak pakai karena merasa nggak nyaman? Banyak alasan yang memang menentukan apakah kamu memilih menggunakan atau tidak menggunakan kacamata renang.

Namun faktanya kacamata renang penting digunakan karena dapat mencegah iritasi pada mata yang dapat disebabkan oleh air kolam renang. Kandungan klorin dalam air kolam renang memang berfungsi untuk membunuh kuman dan menghentikan penyebaran kuman, tapi jika klorin sudah bercampur dengan limbah tubuh, seperti keringat dan urine, maka klorin akan menghasilkan zat chloramine yang bisa menyebabkan mata perih dan merah, iritasi serta gangguan pernapasan.

Masalah utama yang datang ketika kamu tidak menggunakan kacamata renang adalah terjadinya iritasi mata dan pandangan menjadi buram. Jadi, fungsi terpenting dari kacamata renang adalah untuk melindungi mata dari iritasi dan kuman yang terdapat pada air kolam renang.

Manfaat Kacamata Renang dan Cara Memilihnya. (Freepik.com)

Di luar sana memang ada banyak pilihan berbagai macam kacamata renang, supaya nggak salah pilih, cobalah untuk memilih kacamata renang yang pas dengan bentuk kepala dan wajah kamu. kamu yang memiliki mata minus juga bisa memilih kacamata renang dengan lensa resep.

Selain itu, pilihlah kacamata renang yang menggunakan lensa anti-kabut supaya bisa memudahkan kamu ketika berenang tanpa perlu membersihkan bagian dalam kacamata terus menerus.

Tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anak juga membutuhkan kacamata renang untuk menjaga kebersihan matanya. Jadi, buat kamu yang ingin membeli kacamata renang bisa langsung membelinya di sini.

1 of 4 Next