5 Makanan Ini Ampuh Atasi Bau Badan Kamu

0

Beepdo.com, Jakarta – Ketika seseorang mengalami keringat berlebih, akan menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Sayangnya, makanan yang kamu konsumsi dapat memperparah bau badan menjadi tidak sedap.

Oleh karena itu, selain menggunakan deodoran, kamu juga bisa menjaga aroma tubuh tetap segar dengan mengkonsumsi 5 makan ini.

1. Seledri

Seledri (PondokIbu)

Seledri adalah diuretik yang ampuh melawan bau dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh karena mengandung vitamin K, potasium, folat, dan fitronutrien. Sayuran renyah ini bisa menstimulasi hati untuk menghilangkan racun penyebab bau tubuh lewat sistem pencernaan. Kelebihan lainnya, selederi dipercaya bisa mengeluarkan feromon alami yang bisa membuat bau seorang pria lebih menarik di hadapan wanita.

 

2. Parsley

Parsley (AussieFarmersDirect)

Tumbuhan satu ini sering digunakan sebabagi garnish pada masakan Amerika. Di samping fungsinya mempercantik tampilan makanan, parsley punya manfaat untuk membersihkan aliran darah. Parsley mengandung klorofil tinggi, yakni senyawa pewarna hijau yang ada dalam tumbuhan. Senyawa ini membantu regenerasi sel darah dan juga membuang racun dalam tubuh.

3. Tumbuhan Herbal Beraroma

Daun kemangi (Khasiat)

Kemangi, ketumbar, rosemary, peterseli, oregano, lavender, dan mint biasanya dijadikan bahan suatu masakan. Namun, tumbuhan-tumbuhan ini dipercaya dapat menghilangan bau badan yang tak sedap. Minyak esensial yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan tersebut membuat aroma makanan akan jauh lebih sedap. Hal yang sama akan terjadi dalam tubuh kita lho.

4. Lemon dan Jeruk

Jeruk lemon (Dedaunan)

Buah jeruk dan turunannya punya kandungan anti oksidan tinggi yang baik untuk regenarri sel tubuh. Selain itu, jeruk merupakan desinfektan dan antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab bau badan tak sedap.

5. Apel

Apel (HelloSehat)

Seperti contoh di atas, meskipun bawang putih punya khasiat baik untuk kesehatan, tapi ada senyawa dalam bawang yang tidak bisa dicerna sempurna oleh tubuh. Karena itulah, keringat dan nafas kita seringkali bau tak sedap ketika mengkonsumsi bawang putih. Dari seluruh jenis buah yang dianggap bisa menghilangkan bau bawang putih, apel adalah yang paling efektif. Para peneliti mengemukakan apel bisa memecah enzim yang dikandung bawang putih dengan baik.

Itulah 5 makanan yang bisa konsumsi untuk menghilangkan bau badan. Penyebab bau badan adalah bakteri yang muncul di permukaan kulit. Pemicunya beragam, mulai dari keringat berlebih hingga jenis makanan yang kita konsumsi. So, segera praktekkan ya supaya jangan sampai bau badan kamu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers