Ada yang Dijual dengan Harga Miliaran Rupiah, Ini 5 Fakta Janda Bolong yang Harus Kamu Tahu

0

Beepdo.com, Jakarta Masih ingat kan beberapa tahun yang lalu ng-tren banget tanaman yang namanya gelombang cinta. Semua orang sepertinya mencari tanaman tersebut hingga akhirnya tanaman itu pun dihargai dengan belasan juta rupiah. Kini, di tengah pandemi virus Corona masyarakat dibuat penasaran dengan ketenaran tanaman Janda Bolong.

Di saat pandemi virus Corona, masyarakat sepertinya memiliki sebuah hobi baru, salah satunya adalah bercocok tanam. Menghabiskan waktu di rumah saat work from home (WFH), menanam dapat dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan stress dan hal tersebut tentu tidak salah. Banyak tanaman yang kini cukup digilai, satu yang teratas adalah tanaman Janda Bolong.

Namanya kok unik banget ya? Janda Bolong memiliki nama imliah Monstrea. Bentuknya memang sedikit unik karena seperti daun yang bolong. Sesuai namanya, bukan? harganya jangan ditanya karena ada tanaman Janda Bolong yang dijual dengan harga hingga mencapai miliaran rupiah. Tertarik untuk membeli? Buat informasi kamu, berikut fakta tanaman Janda Bolong.

1. Bukan Tanaman Langka

Peneliti Sistematik dan Taksonomi LIPI Yuzammi menilai bahwa harga Janda Bolong tidak masuk akal. “Harga ini sudah nggak masuk logika lagi. Perlu saya garis bawahi di sini bahwa masyarakat jangan sampai terkecoh dengan tanaman Janda Bolong ini. Monstrea Adansonii bukanlah termasuk tanaman langka, hanya banyak digunakan sebagai tanaman hias karena bentuk daunnya yaitu bolong-bolong,” jelas Yuzammi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Buat kamu yang ingin mencoba menanam Janda Bolong, bisa beli bibitnya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers