Video: Begini Kerasnya Perjuangan Cici Panda Memulai Karier Sebagai MC Wedding di Bali

0

Beepdo.com – Punya nama besar sebagai MC di Jakarta tak membuat karier Cici Panda di Bali langsung mulus. Ia juga harus melalui kerasnya merintis karier di pulau Dewata meski tidak dari nol. Ada trik yang ia lakukan agar namanya bisa diterima dan masuk dalam industri wedding di Balai.

Proses yang dilewati perempuan yang akrab disapa Cipan ini tidaklah cepat, dalam setahun ia benar-benar harus menguras tenaga dan pikiran untuknya bisa bekerja di tempat ia tinggal.

Cici Panda Kini Bahagia di Bali (Instagram)

“Tahun pertama itu berat, struggle sih buat aku itu, dalam pekerjaan dalam karir ya, ditambah hamil juga, baru punya anak,” ujar Cipan saat dihubungin Beepdo.com via zoom.

Bersyukur perjuangannya tidak sia-sia, di tahun berikutnya ia mulai bisa diterima sebagai MC, bahkan tawaran itu cukup banyak ia terima.

“Tahun ke dua mulai bisa, tahun ke tiga aku udah mulai rame khusunya MC wedding,” kata Cipan.

Namun sayangnya pandemi corona membuat mantan penyiar Prambos ini kembali harus bersabar. Ya, semenjak Covid-19 masuk ke Indonesia banyak acara pernikahan yang harus ditunda, bahkan acara-acara yang menghadirkan banyak orang terpaksa dibatalkan.

“Eh pandemi, wah.. karena memang sebenernya sebisa mungkin aku gak mau terima kerjaan luar kota, jadi kalau ada tawaran MC luar kota aku bener-bener mikir banget ambil,” ujar Cici Panda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat