Kasus Video 19 Detik, Gisella Anastasia Tidak Ditahan Berdasarkan Kemanusiaan

0

Beepdo.comGisella Anastasia atau Gisel baru saja menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus video 19 detik. Dari hasil pemeriksaan, Gisel tidak ditahan karena berdasarkan kemanusiaan, melihat ia mempunyai anak yang masih di bawah umur.

Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus menjelaskan, alasan tidak ditahannya Gisel dan Michael Yakinobu de Fretes selain karena berdasarkan kemanusiaan juga karena yang bersangkutan koperatif selama proses penyidikan.

Gisel atau Gisella Anastasia tidak ditahan berdasarkan kemanusiaan (Beepdo.com)

“Pertimbangannya adalah, yang pertama pasal 21 ayat satu memang di situ bisa dilakukan penahanan, apabila dia menghilangkan barang bukti, melarikan diri, tidak kepratif. Tetapi berdasarkan pertimbangan dari penyidik saudari GA dan juga saudara MYD koperatif,,” ucap Yusri, Polda Metro Jaya, Jumat (8/1).

“Dan selama dipanggil juga hadir, sehingga diambil satu kesimpulan tidak perlu lakukan penahanan, itu yang pertama.” sambungnya.

Gisel dan Michael Yakinobu de Fretes ditetapkan sebagai tersangka karena kasus 19 detik. Keduanya mengikuti proses penyidikan dengan kopertif. Polisi tidak menahan Gisel maupun Michael Yakinobu de Fretes, namun Yusri menjelasakan kalau kasus itu akan terus berjalan.

Gisel atau Gisella Anastasia  tidak ditahan berdasarkan kemanusiaan (Beepdo.com)

“Yang kedua untuk saudari GA berdasarkan kemanusiaan anaknya yang bersangkutan ini masih umur 4 tahun lebih, perlu bimbingan dari pada orang tua, khususnya ibunya sendiri, sehinggak tidak dilakukan penahanan,” ujar Yusri.

Meskipun tidak ditahan karena berdasarkan kemanusiaan, Gisel atau Gisella Anastasia dan Michael Yakinobu de Fretes tetap harus melakukan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers