Begini Cara Sukses Turunkan Berat Badan dengan Diet Oatmeal

0

Beepdo.com, Jakarta Apakah rencana dietmu di awal tahun 2021 ini lancar? Buat kamu yang tengah bingung mencari diet yang tepat, maka salah satu pilihan diet yang bisa kamu coba adalah diet oatmeal yang belakangan ini selalu menjadi perhatian masyarakat Indonesia yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Oatmeal sendiri memang dikenal kaya akan manfaat untuk tubuh. Satu cup atau sekitar 128 gram oatmeal yang telah dimasak mengandung 150 kalori, 5 gram serat atau memenuhi 18 persen kebutuhan serat harian. Satu kelebihan oatmeal lainnya adalah karena oatmeal mudah dipadukan dengan menu lainnya.

Buat kamu yang ingin diet dengan oatmeal, maka bisa memilih oatmeal untuk dijadikan menu makan setiap hari. Diet oatmeal sendiri memiliki dua fase, dikutip dari Healthline, berikut beberapa fase diet oatmeal yang harus kamu ketahui.

Begini Cara Sukses Turunkan Berat Badan dengan Diet Oatmeal. (Freepik.com)

Fase 1:

Makan oatmeal untuk tiga kali waktu makan setiap hari selama satu pekan. Selama periode ini kamu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi oat utuh dan bukan oat instan yang tinggal seduh. Untuk teman makan oatmeal kamu bisa menambah menu buah disetiap jam makan.

Fase 2:

Setelah seminggu pertama, jadikan oatmeal sebagai menu utama untuk satu hingga dua kali waktu makan per harinya. Di fase ini kamu bisa mengonsumsi oatmeal instan. Lalu bisa memilih juga opsi menu lainnya, yakni makanan bernutrisi dan rendah lemak. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat